Kominfo Siap Dukung Suksesnya Tiga Gelaran Budaya Nusantara Terbesar di Tanah Papua

Sabtu, 18 Juni 2022 - 19:13 WIB
loading...
Kominfo Siap Dukung Suksesnya Tiga Gelaran Budaya Nusantara Terbesar di Tanah Papua
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bambang Gunawan, menegaskan siap mendukung pesta budaya Nusantara di tanah Papua, yang rancannya akan digelar pada Oktober 2022.
A A A
JAKARTA - Direktur Informasi Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bambang Gunawan, menegaskan siap mendukung pesta budaya Nusantara di tanah Papua, yang rancannya akan digelar pada Oktober 2022.

Perhelatan tersebut adalah, pertama Kongres Masyarakat Adat Nusantara, kedua Festival Danau Sentani, ketiga Peringatan Hari Jadi ke-9 Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura.

Hal ini dikatakan Bambang saat menerima audiensi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, Jumat (17/6/2022) di Jakarta.

“Hari ini kami menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang dipimpin Kadis Kominfo. Intinya, Kabupaten Jayapura dalam beberapa waktu ke depan akan menggelar kegiatan budaya nasional, Festival Danau Sentani. Dan kami tentu akan memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kongres Masyarakat Adat Nusantara adalah sebuah perhelatan budaya yang akan mempertemukan seluruh masyarakat adat di Indonesia. Bahkan menurut rencana juga akan dihadiri masyarakat adat dari negara lain.
Kominfo Siap Dukung Suksesnya Tiga Gelaran Budaya Nusantara Terbesar di Tanah Papua

“Kami dari Kementerian Kominfo, sesuai dengan tugas dan fungsinya akan mendukung dan turut menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut dengan memanfaatkan semua fasilitas kanal informasi yang dimiliki,” kata Bambang.

Kominfo, kata, Bambang akan memastikan jaringan komunikasi dan infrastruktur selama kegiatan tersebut berlangsung dengan baik.

Menanggapi dukungan Kominfo ini, Gustaf Griapon menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap masyarakat Indonesia pun turut memberikan dukungannya. “Secara khusus kami memang meminta dukungan Kominfo Pusat karena tentu penyebarluasan informasi kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung, akan menjadi ranah Kominfo,” katanya.

Pada kunjungannya tersebut, Gustaf juga mengungkapkan harapannya agar Kominfo bisa membangun media center saat pelaksanaan ketiga kegiatan budaya tersebut. Selain itu, sarana-sarana komunikasi yang dimiliki Kominfo diharapkan bisa terlibat dalam mendiseminaikan informasi terkait pesta budaya tersebut.

“Kolaborasi Kominfo dengan beberapa media baik nasional maupun asing juga tentu akan turut membantu menyuarakan pesta akbar ini,” kata Gustaf.

Sementara kongres Masyarakat Adat Nusantara, kata Gustaf, merupakan ajang pertemuan antara masyarakat adat di seluruh Indonesia yang akan membahas berbagai persoalan, seperti pelestarian lingkungan, dan banyak hal lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)