Cegah Penyebaran COVID-19, ABK Sandar di Pelabuhan Dicek Kesehatan

Rabu, 24 Juni 2020 - 16:35 WIB
loading...
Cegah Penyebaran COVID-19, ABK Sandar di Pelabuhan Dicek Kesehatan
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon Jawa Barat, melakukan pemeriksaan dan test kesehatan, terhadap ABK yang bersandar di Pelabuhan Kota Cirebon.
A A A
CIREBON - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon Jawa Barat, melakukan pemeriksaan dan test kesehatan, terhadap Anak Buah Kapal (ABK) yang bersandar di Pelabuhan Kota Cirebon Rabu (24/6/2020). Pemeriksaan kesehatan dilakukan, sebagai bentuk upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, yang melalui transportasi laut.

Bekerja sama Dinas Perhubungan dan TNI Angkan Laut Cirebon, satu persatu ABK yang kapalnya bersandar di pelabuhan Cirebon, didatangi petugas untuk kemudian diperiksa kesehatanya. (Baca:Sekda KSB Ikuti Pembukaan Latihan Posko I Kodim 1628/SB)

Mulai dari pengecekan suhu tubuh, kondisi gigi dan mulut hingga tenggorokan.Mereka yang diperiksa, tidak hanya ABK saja namun nahkoda maupun orang seisi kapal juga ikut diperiksa kesehatanya.

Menurut Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut Afif Yuardi, langkah yang dilakukan ini sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 yang dinilai sudah sangat masiv. "Sejauh ini belum ada ABK, yang mencurigakan dan memiliki ciri ciri COVID-19," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)