4 ABK KM Teman Niaga Ditemukan Terombang-ambing di Selat Makassar

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:49 WIB
loading...
4 ABK KM Teman Niaga Ditemukan Terombang-ambing di Selat Makassar
Ilustrasi tenggelam. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Empat ABK ditemukan terombang-ambing di luat Selat Makassar. Mereka ditemukan oleh KM Dharma Ferry 3 yang sedang melakukan pelayaran dari Pelabuhan Kota Parepare menuju Batu Licin.

Komandan Pos Basarnas Parepare, Dadang Tarkas mengatakan, keempat orang itu merupakan ABK KM Teman Niaga, kapal kargo bermuatan semen yang dikabarkan tenggelam di selat Makassar.

"Ditemukan terombang ambing di laut lepas selat Makassar oleh KM Dharma Ferry 3," katanya, kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).



Saat ditemukan, keempat ABK itu mengapung dengan sekoci dalam keadaan terbalik di permukaan laut. Dari pemeriksaan diketahui, keempat ABK itu adalah Mudhi Mufazzan (24), Amir Effendi (22), Roihan Hariri (19), dan Husniwati (20).

"Para ABK ini sudah terombang ambing di laut selama tiga hari, setelah kapal mereka tenggelam dihantam obak besar saat melakukan pelayaran dari Kotabaru menuju Kota Makassar," sambungnya.

Dari data KM Niaga, terdapat 15 ABK dan kini belum diketahui identitasnya. Pihak Basarnas pun masih terus melakukan pencarian terhadap sejumlah ABK lainnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)