Danrem 162 Wira Bhakti Tinjau Kegiatan TMMD

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:14 WIB
loading...
Danrem 162 Wira Bhakti Tinjau Kegiatan TMMD
Komandan Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB), Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di KSB di kantor Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kamis pagi (18/06/20).
A A A
TALIWANG - Komandan Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB), Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di KSB. Sebelum meninjau lokasi TMMD, Danrem yang baru naik pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen tersebut diterima kedatangannya secara resmi oleh Bupati dan Anggota Forkopimda KSB di kantor Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kamis pagi (18/06/20).

Lokasi kegiatan TMMD yang dikunjungi Danrem dan rombongan adalah di Desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah lokasi kegiatan rehabilitasi masjid dan rumah tidak layak huni milik warga di Dusun Batu Melik. Kemudian dilanjutkan ke lokasi kegiatan pembangunan jalan usaha tani yang berada di Dusun Salit.

Dalam kunjungannya, Danrem 162/WB mengatakan bahwa tujuan yang paling utama bukanlah sekedar tentang bangunan yang didirikan akan tetapi adalah bagaimana masyarakat dan TNI dapat menyatu serta kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi berkah di kemudian hari.

“Apa yang sudah diselesaikan nanti semoga dapat dirawat dan dijaga, ini bukan hanya tentang bangunannya. Masjid yang sudah dibangun nanti semoga tetap diramaikan, percuma jika masjid didirikan tetapi masjidnya kelak tidak digunakan, terutama diramaikan dengan kegiatan mengaji untuk anak-anak kecil sehingga apa yang kita lakukan menjadi barokah kelak”, pesan Darem.

Usai meninjau lokasi TMMD, Danrem dan rombongan menuju Gedung Graha Fitrah. Di sini, Danrem menerima kejutan dari Anggota Forkopimda KSB dan Kepala OPD Pemerintah KSB, yakni acara tasyakuran atas kenaikan pangkat Danrem dari pangkat Kolonel atau tiga melati menjadi jenderal bintang satu di pundaknya. Mengawali tasyakuran, Bupati menyematkan sapu tobo dan selendang untuk Danrem. Danrem pun menyerahkan cindera mata untuk Bupati.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem. Dalam sambutannya, Danrem sangat mengapresiasi kekompakan dan sinergitas Anggota Forkopimda KSB, termasuk Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya di NTB. Yang utama adalah leadership dari Gubernur dan para Bupati dan Walikota. ‘’Saya apresiasi kedekatan Forkopimda di NTB, patur di jaga dan dicontoh oleh masyarakat dan daerah lain di Indonesia,” kata Danrem.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengatakan, atas nama Pemerintah KSB dan masyarakat menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat Danrem menjadi Brigjen. Dalam laporannya, Bupati mengungkapkan kondisi KSB yang selalu harmonis. Keharmonisan di KSB terjaga dikarenakana Anggota Forkopimda KSB yang menjaga keharmonisan. Resep menjaga keharmonisan adalah dengan cara saling menghormati tupoksi masing-masing. Semua bekerja profesional dan, satu sama lain tidak saling mengganggu tupoksi masing-masing.

Kegiatan tasyakuran ditutup dengan penyerahan secara simbolis paket bahan pokok oleh Danrem 162/WB kepada tiga anggota satuan tugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup KSB, dan santap siang bersama.(Rilis 85/Prokopim/VI/2020)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)