Berenang di Pantai Lawar Sumbawa Barat, Warga Sumsel Tewas Terseret Arus

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:21 WIB
loading...
Berenang di Pantai Lawar Sumbawa Barat, Warga Sumsel Tewas Terseret Arus
Warga Desa Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Sumatera Selatan tewas saat berenang di Pantai Lawar. SINDOnews/Edy
A A A
SUMBAWA BARAT - Warga Desa Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Sumatera Selatan tewas saat berenang di Pantai Lawar. Korban bernama Ibrahim Ghozali (28) tewas setelah sempat hilang terseret arus di Pantai Lawar, Sekongkang, Sumbawa Barat, Sabtu (18/2/2023).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Mataram, Muhdar mengatakan, korban tinggal di wilayah setempat. Menurutnya, pencarian dilakukan oleh personel dari Pos SAR Sumbawa bersama BPBD, TNI, Polri, AMMAN, warga setempat, dan unsur lainnya.

"Korban berenang di Pantai Lawar Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, sekitar pukul 17.00 Wita. Proses pencarian dilakukan sejak kemarin," kata Muhdar, Minggu (19/2/2023).

Petugas menemukan jasad korban setelah dicari dari permukaan air dan melalui penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Korban ditemukan di dasar laut pukul 10.30 Wita. Masih di sekitar lokasi kejadian.

Baca: Tipu Sejumlah Warga Modus Beli Elpiji, Perempuan di Malang Ditangkap Polisi.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke Pelabuhan Benete untuk diserahkan ke pihak medis. Diketahui, cuaca buruk akhir-akhir ini melanda kawasan Sumbawa Barat. Tingginya intensitas hujan bahkan mengakibatkan banjir di tiga kecamatan di Sumbawa Barat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)