PDIP Sulsel Belum Pasang Target Kursi untuk Pileg 2024

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:41 WIB
loading...
PDIP Sulsel Belum Pasang Target Kursi untuk Pileg 2024
PDIP Sulsel belum memasang target kursi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PDIP Sulsel belum memasang target kursi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Saat ini, mereka fokus pembenahan struktur untuk persiapan pendaftaran sebagai peserta Pemilu.

Dalam waktu dekat, PDIP Sulsel berencana menggelar Rakerda. "Setelah pendaftaran Parpol pada bulan Agustus kita akan masuk tahapan rapat kerja daerah," kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG).

RPG mengatakan, nantinya di Rakerda target partai akan ditentukan. Mulai dari pencapaian DPR RI, Provinsi hingga kabupaten/kota.

"Jadi kita step by step, setelah Rakerda kita akan lihat analisisnya. Kita lihat kekuatan kita dan kita pasang target berapa. Tidak mungkin kemampuan kita 7, baru kita pasang target 14," ujarnya.

Baca Juga: Hanura Sulsel Target Fraksi Utuh di Setiap Daerah pada Pileg 2024

Pada Pileg 2019 lalu, PDIP Sulsel mampu menyumbang tiga kader ke Senayan. Sementara di DPRD Provinsi, mereka mendudukkan 8 dewan, naik 3 kursi dari sebelumnya 5 kursi.

"Jadi nanti kita akan bagi daerah. Misalnya pemilihan A baik, B butuh berbenah, C cemas dan D upgrade," tuturnya.

Anggota DPRD Sulsel ini melanjutkan, PDIP akan melakukan analisis terhadap Dapil yang tak menyumbang kursi. Melakukan evaluasi untuk melihat peluang menang tiap Dapil.

"Seperti Dapil Bulukumba-Sinjai (Dapil 5) kita tidak punya anggota legislatif, kemudian Gowa-Takalar (Dapil 3), Jeneponto, Bantaeng dan Selayar (Dapil 4). Semua ini akan menjadi cermatan kita semua," jelasnya.

Khusus untuk kabupaten/kota, PDIP Sulsel fokus pada DPC Maros, Sidrap dan Bantaeng. Dimana tiga daerah ini, sama sekali tak menyumbang kursi pada Pileg 2019 lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1714 seconds (11.252#12.26)