Penampakan Warga Mamuju yang Panik Pasca Gempa M5,8 Memadati Jalan Pusat Kota

Rabu, 08 Juni 2022 - 18:33 WIB
loading...
Penampakan Warga Mamuju yang Panik Pasca Gempa M5,8 Memadati Jalan Pusat Kota
Penampakan warga Mamuju yang panik pasca gempa M5,8 yang mengguncang ibukota Sulbar hingga memadati jalan pusat kota, Rabu (8/6/2022). Foto: MNC Media
A A A
MAMUJU - Warga Mamuju , Sulawesi Barat (Sulbar) mendadak panik saat gempa berkekuatan Magnitudo (M5,8) mengguncang ibukota provinsi itu, sekira pukul 13.23 Wita, Rabu (8/6/2022).

Mereka panik memilih meninggalkan kota mencari dataran tinggi untuk mengungsi. Bahkan terlihat jalan di pusat kota Mamuju dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat hingga memacetkan arus lalu lintas.

“Kami terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi jauh dari kota karena takut gempa susulan, kami tetap bertahan di Sulbar,” kata salah seorang warga Mamuju, Ilhamuddin, Rabu malam (8/6/2022).

Penampakan Warga Mamuju yang Panik Pasca Gempa M5,8 Memadati Jalan Pusat Kota



Nasrah warga Polman juga memilih tetap berada di Mamuju namun tetap waspada dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. “Kami tetap di Mamuju tapi mengungsi ke tempat yang lebih aman, sambil menunggu perkembangan selanjutnya,” tutur dia.

Namun tidak sedikit orang yang memilih meninggalkan kota Mamuju menuju daerah tetangga karena takut terjadi gempa susulan.



Mereka memilih untuk pergi ke daerah lain, utamanya ke Sulsel, karena khawatir akan terjadi gempa susulan yang lebih besar.

Tindakan itu diambil sebab warga belajar dari pengalaman gempa Mamuju dan Majene yang meluluhlantakkan daerah ini setahun silam.

Saat itu terjadi gempa Magnitudo 5,9 pada pada Kamis siang 14 Januari 2021, kemudian terjadi gempa susulan dengan Magnitudo 6,2 pada Jumat dini hari, 15 Januari 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)