Atap Gedung PKK Sulbar Ambruk Diterjang Gempa, 6 Calon Bintara Polri Terluka

Rabu, 08 Juni 2022 - 15:27 WIB
loading...
Atap Gedung PKK Sulbar Ambruk Diterjang Gempa, 6 Calon Bintara Polri Terluka
Atap Gedung PKK Sulbar ambruk diterjang gempa yang mengakibatkan 6 Calon Bintara Polri yang mengikuti seleksi di gedung itu terluka. Foto/Ist
A A A
MAMUJU - Gempa berkekuatan 5,8 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (8/6/2022) mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan. Salah satunya Gedung PKK Sulbar.

Bangunan tersebut runtuh pada bagian atap, mengakibatkan sejumlah orang yang sementara mengikuti seleksi calon Bintara Polri mengalami luka-luka.



Hal itu disampikan salah satu saksi mata, yang juga Katim Pelaksana Kegiatan, Iptu Komang Indra Widyantara. Dia mengaku pada saat gempa terjadi sedang berlangsung kegiatan periksaan tes kejiwaan jiwa calon bintara Polri Polda Sulbar.

"Saat kejadian sementara berlangsung kegiatan pemeriksaan jiwa kepada peserta Bintara polri," kata Iptu Komang saat ditemui di lokasi, Rabu (8/6/2022).

Dia mengatakan, pada saat gempa terjadi sekira pukul 13.30 Wita, ada 144 orang peserta sedang mengikuti pemeriksaan jiwa. Kemudian gempa mengakibatkan atap bangunan roboh dan pintu kaca pecah, sehingga seluruh peserta dan panitia lari menyelamatkan diri.



"Namun dari 144 peserta, sebagian besar dalam kondisi baik ada beberapa yang luka. Ada enam terluka karena terkena reruntuhan atap dan pecahan kaca," ujarnya.



Dia mengaku, saat ini seluruh korban yang mengalami luka saat ini dalam penanganan awal oleh pihak kesehatan. "Sementara dirawat masih penanganan awal. Sampai saat ini ada enam orang mendapat perawatan awal," ungkapnya.

Berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan Magnitudo 5.8, 08-Jun-22 12:32:36 WIB, Lok:2.74 LS,118.54 BT (43 km BaratDaya MAMUJU-SULBAR), Kedalaman 10 Km.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)