Polda Jabar Dalami Temuan Ribuan Peluru hingga Bahan Peledak TNT di Bandung

Selasa, 07 Juni 2022 - 12:38 WIB
loading...
A A A
Terkait dugaan pemiliknya, masih melakukan pendalaman. Pasalnya, kata Ibrahim, rumah dalam keadaan kosong saat barang-barang berbahaya tersebut ditemukan. Selain itu, pemilik lama rumah tersebut juga sudah lama meninggal.



"Untuk kepemilikannya itu sedang kita lakukan pendalaman, karena informasi awal yang kita proleh bahwa rumah tersebut terjadi kekosongan dan sebelumnya pernah ditempati pemilik rumah. Namun sudah lama meninggal," jelasnya.

Ibrahim juga menegaskan, bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan kaitan penemuan barang-barang berbahaya tersebut dengan aktivitas terorisme.

"Sampai sekarang belum, jadi kita lakukan pendalaman lebih detil lagi. Sehingga, kita bisa mengetahui sumber dan asal usul material itu, sampai sekarang belum ada hubungan dengan teroris," kata Ibrahim.



Ibrahim menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, peluru yang ditemukan jumlahnya mencapai ribuan. Adapun senjata api yang ditemukan berkaliber 7,62, namun jenisnya masih dalam pemeriksaan, termasuk yang lainnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan sejumlah peluru tajam, senjata api, dan bahan peledak trinitrotoluene (TNT) di sebuah rumah, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin malam.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)