Dukung Pembangunan Indonesia Timur, IBCSD Ajak Sektor Bisnis Lakukan Aksi Nyata

Rabu, 01 Juni 2022 - 12:55 WIB
loading...
A A A
Baca: Rekor Terendah Sepanjang Pandemi, Tambahan Kasus COVID-19 di Bali Hanya 8 Orang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Kab. Mimika, Syahrial, menjelaskan, dalam pelaksanaan penyusunan RPJMD, pihaknya sudah berpedoman Permendagri No. 07 2018 untuk memastikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan seperti Integrasi, inklusif, dan universal sudah masuk.

"Kemudian bagaimana pelibatan sektor di luar pemerintah diwujudkan melalui pembentukan tim koordinasi kerjasama dengan YPMAK, Akademisi dan PT Freeport Indonesia untuk menyamakan persepsi tentang SDGs dan menyelaraskan pembangunan di Kabupaten Mimika," ungkapnya

Integrasi program Freeport dengan Kabupaten Mimika merupakan manifestasi bagi bisnis dalam memberikan dampak positif bagi kemanjuan dan berkontribusi kepada pembangunan berkelanjutan nasional dan masyarakat Papua.

Baca Juga: Wali Kota Bern Swiss Sampaikan Simpati Mendalam pada Ridwan Kamil.

Melalui berbagai upaya program keberlanjutan yang dijalankan, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan kehidupan ekonomi, sosial
dan lingkungan para pemangku kepentingan, baik di skala daerah, provinsi dan nasional serta membantu percepatan pencapaian target-target pembangunan dalam beragam bidang sesuai dengan target-target yang sejalan dengan TPB/SDGs.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)