Bentuk Kedaulatan Rakyat, Partai Perindo Harap Pemerintahan Prabowo Tegakkan Demokrasi

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:03 WIB
loading...
Bentuk Kedaulatan Rakyat,...
Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam Dialog Kebangsaan bertajuk Merawat Ke-Indonesia-an Kita: Masa Depan Demokrasi Indonesia Pasca Perhelatan Pilpres di Kota Bandung, Sabtu (31/8/2024). Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Proses demokrasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan hanya sebatas mencari sosok atau figur seorang pemimpin. Namun juga kedaulatan rakyat sebagai perwujudan demokrasi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah saat menjadi narasumber dalam Dialog Kebangsaan bertajuk 'Merawat Ke-Indonesia-an Kita: Masa Depan Demokrasi Indonesia Pasca Perhelatan Pilpres' di Kota Bandung, Sabtu (31/8/2024).

“Ketika kita bicara demokrasi, demokrasi itu tidak sebatas kita memilih saja dan menghasilkan seorang pemimpin, tapi sejatinya demokrasi adalah kedaulatan rakyat,” ucap Ferry.



Ferry menilai, kedaulatan rakyat ini menjadi catatan penting bersama. Dirinya berharap, pada kepimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hal ini dapat lebih dikuatkan lagi.

“Ini menjadi PR bagi kita, dan mungkin kedepan pada pemerintahan Pak Prabowo harus dikuatkan lagi, jangan sampai masuk lagi pada era sebelum reformasi yang ada,” ungkapnya.

“Jadi ada pembangunan ditingkatkan tapi kran demokrasi ditutup, jangan sampai itu terjadi lagi, biarkan demokrasi berjalan bagus, demonstrasi berjalan bagus, tidak usah ada represintitas dari masyarakat, dan hal-hal itu yang harus dicatat pada demokrasi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Ferry pun optimistis, demokrasi Indonesia ke depan akab lebih baik lagi seiring dengan menuju cita-citanya Indonesia Emas 2045.

“Saya masih optimis, demokrasi kita masih berproses, tapi kedepan mungkin ketika kita bergerak pada Indonesia emas 2045 kita sudah masuk pada demokrasi yang sudah sejati. Lembaga kita oke, terus aktivitas-aktivitas masyaraktnya juga berjalan dengan bagus,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)