Cegah Gagal Panen, Bupati Pinrang Instruksikan Benahi Saluran Irigasi yang Jebol

Senin, 30 Mei 2022 - 23:09 WIB
loading...
Cegah Gagal Panen, Bupati Pinrang Instruksikan Benahi Saluran Irigasi yang Jebol
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, saat meninjau langsung saluran pembuangan Pappareang yang jebol akibat debit air yang deras ketika hujan deras disertai angin kencang, beberapa hari lalu. Foto/Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menginstruksikan pihak terkait segera melakukan upaya pembenahan terhadap saluran irigasi yang jebol. Langkah itu penting guna mencegah terjadinya gagal panen akibat tergenangnya sawah.

Hal ini diutarakan Bupati Irwan ketika meninjau langsung saluran pembuangan Pappareang yang jebol akibat debit air yang deras ketika hujan deras disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu.

Baca Juga: Pasar Murah Kabupaten Pinrang Hadirkan Pangan Sehat

“Saya perintahkan pihak terkait untuk segera dilakukan perbaikan, untuk menghindari petani aggal panen akibat tanamannya terendam air," tegas Bupati Irwan.

Sementara itu, Camat Mattiro Sompe, Andi Ramlan Natsir, mengungkapkan luas areal persawahan yang terendam akibat tanggul jebol ini seluas 120 hektare.

Ramlan pun berharap perbaikan segera dilakukan agar para petani tidak mengalami kerugian atas bencana alam ini.

Baca Juga: DPRD Sulsel Dorong Pembangunan Infrastruktur di Pinrang

“Kami tentunya berharap yang terbaik, perbaikan segera dilakukan dan para petani tidak mengalami kerugian," tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Andi Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal dan Kepala Dinas Dina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1968 seconds (11.97#12.26)