Raih Opini WTP, Pemkab Bulukumba Harus Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Olehnya itu, Paula kembali berharap seluruh rekomendasi dari BPK dapat segera ditindaklanjuti dan diselesaikan.

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Jajaran BPK RI atas penyelesaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Bulukumba Tahun Anggaran 2021.

“Tentu, keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian tahun anggaran 2021 ini, merupakan cerminan atas komitmen dan kerja keras dari aparatur Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam rangka perbaikan dan penataan pengelolaan keuangan yang lebih baik," kata Andi Utta.

Selaku pimpinan, Andi Utta sapaan akrabnya mengatakan tantangan tersebut dinilai cukup berat karena harus berupaya “on the track” dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Lanjut dia, Opini WTP yang diraih saat ini sangat penting untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan diri jajaran aparat Pemerintah Daerah untuk mewujudkan sinergitas dalam pengelolaan keuangan daerah secara profesional berdasarkan prinsip-prinsip, akuntabilitas, transparansi, efektivitas dan efisiensi serta daya guna.

“Terima kasih kepada DPRD dan sinergitas seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yang telah bekerja dan mampu menyajikan laporan keuangan sehingga kita semua dapat mencapai hasil yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal yang hadir dalam acara penyerahan LHP tersebut, menyampaikan suatu kesyukuran bagi masyarakat Bulukumba karena telah meraih Opini WTP tahun 2021 yang diumumkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel .



Di mana tahun sebelumnya ada permasalahan yang terjadi, sehingga Pemkab Bulukumba tidak meraih Opini WTP. Namun, tahun pertama pemerintahan Bupati Muchtar Ali Yusuf, Pemkab Bulukumba mampu meraihnya.

"Sehingga kita harus jaga bersama. Bersinergi dengan baik, antara eksekutif dan legislatif, serta seluruh jajaran Pemkab sehingga apa yang didapatkan hari ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)