Sejumlah Ruas Jalan di Parepare Diperbaiki Gunakan DAK Rp15,5 Miliar

Minggu, 22 Mei 2022 - 18:37 WIB
loading...
Sejumlah Ruas Jalan di Parepare Diperbaiki Gunakan DAK Rp15,5 Miliar
Sejumlah ruas jalan di Kota Parepare bakal diperbaiki menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp15,5 Miliar. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare , melakukan rehabilitasi atau perbaikan jalan di sejumlah ruas dengan menggunakan dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp15,5 Miliar.

Perbaikan tersebut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, yang sudah mulai melakukan pekerjaan rehabilitasi jalan .



Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, rehabilitasi jalan yang dilakukan tahun ini rencananya akan menyasar ruas sepanjang 8.392 meter, yang dianggarkan sebesar Rp15,5 miliar.

Untuk pengerjaannya, kata Taufan, digenjot pada bulan Mei dan ditarget rampung pada bulan Desember mendatang. "Rehabilitasi jalan, berupa pengaspalan secara keseluruhan," katanya.

Taufan menjelaskan, jalan yang direhabilitasi tersebut merupakan jalan yang berada di bawah kewenangan Pemkot Parepare . Tujuannya, kata dia, tak hanya memberi kenyaman bagi pengguna jalan, tapi juga sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Mohon dukungan dan doa kita semua, agar berjalan lancar," ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha mengemukakan, ruas-ruas jalan yang direhabilitasi tahun ini diantaranya menyasar Jalan Mattirotasi sepanjang 2.190 meter, Jalan Sapta Marga sepanjang 588 meter, Jalan Bukit Madani sepanjang1.532 meter, Jalan Laupe sepanjang 940 meter, Jalan Manunggal sepanjang 763 meter, dan Jalan Industri Kecil sepanjang 2.379 meter.

"Untuk rehabilitasi Jalan Mattirotasi, akan dilakukan pembetonan pada beberapa titik, yang nantinya juga akan dilapisi aspal hotmix," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)