FKJ Dorong Masyarakat Ciptakan Lapangan Kerja dan Jadi Pengusaha

Rabu, 18 Mei 2022 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Lanjut pria yang akrab disapa FKJ ini, pelatihan berbasis kompetensi prpgram pendidikan dan pelatihan vokasi bertujuan menciptakan tenaga kerja yang memiliki SDM unggul.

Sehingga, kata dia, setelah mengikuti pelatihan, peserta pelatihan bisa membuka usaha sesuai skill yang diperoleh dari pelatihan tersebut.



Mewakili Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo, yang telah mengadakan pelatihan tersebut bagi 80 calon tenaga kerja di Kota Palopo.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo , Asmiati mengatakan, bahwa pelatihan ini untuk mempersiapkan tenaga-tenaga kerja di masa mendatang.



“Pelatihan ini bertujuan untuk membuka wawasan dan meningkatkan kompetensi, serta memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta selaku calon tenaga kerja lokal,” katanya.

Senada dengan FKJ, Asmiati juga berharap, peserta pelatihan nantinya bisa membuka lapangan kerja, sehingga tidak bergantung pada perusahaan untuk menjadi pekerja.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)