Kiai-Ajengan Anom Jabar Kumpul di Bandung Bahas Gerakan Nahdiyin Bersatu

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:23 WIB
loading...
Kiai-Ajengan Anom Jabar Kumpul di Bandung Bahas Gerakan Nahdiyin Bersatu
Pimpinan Ponpes Ploso Kediri, Gus Kautsar bersama Kiai dan Ajengan Anom Jawa Barat bertemu dan membahas Gerakan Nahdliyin Bersatu di Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Para kiai dan ajengan anom (muda) Jawa Barat menyambut kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ploso Kediri, Jawa Timur, KH Muhammad Al Kautsar (Gus Kautsar) dalam kunjungannya di Bandung.

Dalam silaturahmi yang digelar di sebuah rumah makan kawasan Jalan Ternate, Kota Bandung itu, mereka duduk bersama dan membahas Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB) dalam upaya mengusung Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Baca juga: Puan Menyamakan Persepsi Kebangsaan dengan Kaum Nahdliyin

Diketahui, Gus Kautsar tengah gencar-gencarnya mengonsolidasikan organisasi GNB dalam rangka mengusung Ketum PKB yang akrab disapa Cak Imin itu sebagai capres di ajang Pilpres 2024 mendatang.

Ketua PKB Jawa Barat, Syaiful Huda yang turut menyambut Gus Kautsar dalam pertemuan yang digelar Kamis (12/5/2022) itu mengaku, bahagia telah dikunjungi Kyai Muda Gus Kautsar yang merupakan putra dari KH Nurul Huda Jazuli, Pimpinan Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri itu.

"Kedatangan beliau selain silaturahmi bersama para kyai dan ajengan anom Jawa Barat, beliau juga meneguhkan pentingnya politik melalui wadah PKB yang keberadaannya didirikan oleh para ulama NU (Nahdlatul Ulama)," tutur Huda, Jumat (13/5/2022).



Tidak hanya itu, Huda yang juga menjabat Ketua Komisi X DPR RI itu mengungkapkan bahwa kehadiran Gus Kautsar di Bandung juga dalam rangka membentuk organisasi GNB di Jabar.

"Selama kurang lebih tiga jam (pertemuan) banyak hal yang dibahas, salah satunya rencana pembentukan Gerakan Nahdiyin Bersatu di Jawa Barat," katanya.

Baca juga: Pasutri Polisi Bripka Etana dan Briptu Eka Ditahan Usai Tilep Dana Samsat Rp3 Miliar untuk Investasi Online
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2994 seconds (10.177#12.26)