Cangkrukan Bareng Bonek, Cak Machfud Bahas Persebaya dan Kota Surabaya

Minggu, 21 Juni 2020 - 14:03 WIB
loading...
Cangkrukan Bareng Bonek, Cak Machfud Bahas Persebaya dan Kota Surabaya
okoh masyarakat Surabaya, Machfud Arifin menghadiri silaturahmi bareng pendukung setia Persebaya, Bonek Mania. Mereka membahas soal Surabaya ke depan, termasuk perkembangan Persebaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Tokoh masyarakat Surabaya , Machfud Arifin menghadiri silaturahmi bareng pendukung setia Persebaya, Bonek Mania. Mereka membahas soal Surabaya ke depan, termasuk perkembangan Persebaya .

Dalam silaturahmi berlangsung di MA Center Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya itu, para Bonek yang hadir taat terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan duduk berjarak. (Baca juga: Dampak Corona, Model Cantik Surabaya Hadir di Panggung Virtual)

Kehadiran Machfud disambut nyanyian khas Bajul Ijo berjudul 'Semangat Satu Nyali'. Ada juga teriakan-teriakan 'Pak Machwud wali kota kita' mengiringi datangnya mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Machfud menyapa para Bonek dengan sapaan khas mereka. "Salam satu nyali," kata Machfud yang kemudian dijawab "Wani" dari para pendukung militan Persebaya itu. (Baca juga: Gunung Merapi 2 Kali Meletus, Ketinggian Kolom Capai 6.000 Meter)

Cangkrukan dilanjutkan dengan membahas soal program apa yang dibawa oleh Machfud untuk kemajuan Kota Surabaya. Termasuk apa yang ditawarkan oleh purnawirawan jenderal dua itu untuk tim kebanggaan warga Surabaya.

"Kemajuan Surabaya jadi prioritas utama. Pasar-pasar tidak layak harus di revitalisasi. Kesejahteraan masyarakat harus merata, tidak hanya kotanya yang maju, tapi masyarakatnya juga harus bahagia," ujar Machfud dalam keterangan tertulis, Minggu (21/6/2020).

"Termasuk untuk tim kebanggan kita semua, Persebaya. Ke depan saya ingin store-store Persebaya bisa ada di setiap kelurahan. Dan yang tak kalah pentingnya, Bonek yang terkenal akan kreativitasnya harus kita bina. Diberi wadah untuk menumpahkan segala ide ide cemerlang mereka," lugas pria yang akrab disapa Cak Machfud itu.

Sementara dari pihak Bonek yang hadir menyambut positif apa yang disampaikan oleh Machfud. Menurutnya, Machfud punya konsep yang diberikan untuk kemajuan Kota Surabaya, termasuk untuk Persebaya sekaligus Bonek mania.

"Kita melihat tadi Pak Machfud punya konsep dan visi misi menarik untuk kemajuan Surabaya sekaligus tim kebanggan kami Persebaya. Saya pribadi yakinlah jika Pak Machfud dengan pengalamannya mampu mewujudkan itu semua," ujar Ravika, ketua Yayasan Dari Bonek untuk Bangsa (D'Bonansa).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)