Perhutani KPH Surakarta Berikan Sharing Produksi ke LMDH

Sabtu, 20 Juni 2020 - 08:08 WIB
loading...
Perhutani KPH Surakarta Berikan Sharing Produksi ke LMDH
Perhutani KPH Surakarta secara simbolis memberikan sharing produksi kayu dan non kayu tahun 2017 dan tahun 2018 kepada LMDH, Jumat (19/6/2020). Foto/Dok. Perhutani KPH Surakarta.
A A A
SOLO - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta, memberikan sharing produksi kayu dan non kayu tahun 2017 dan tahun 2018 kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

(Baca juga: Masker Cantik untuk Pernikahan Laris Manis Saat Pandemi COVID-19 )

Pembagian dana diserahkan secara simbolis oleh Sugi Purwanta selaku Administratur KPH Surakarta kepada perwakilan paguyuban LMDH, di ruang rapat Kantor Perhutani KPH Surakarta, Jumat (19/6/2020).

Sugi Purwanta, Administratur Muda KPH Surakarta mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan komunikasi yang selama ini tetap berjalan. "Dana sharing tidak berbentuk tunai tetapi melalui transfer bank. Sehingga ada beberapa LMDH yang belum menerima karena nomor rekening belum aktif," kata Sugi Purwanta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020).

Penyerahan sharing produksi kayu dan non kayu tahun 2017 dan tahun 2018 untuk 101 LMDH dengan nilai sekitar Rp357 juta. Yakni terdiri dari sharing produksi kayu, dan getah pinus. "Semoga dana sharing yang diberikan bisa memotivasi teman-teman anggotanya untuk dimanfaatkan dengan baik," terangnya.

(Baca juga: Buang Bendera Merah Putih saat Demo, Massa FPR Dilaporkan ke Polisi )

Suparman salah satu ketua paguyuban LMDH yang hadir menyampaikan kepada seluruh LMDH yang mendapatkan sharing agar dana dikelola oleh kelompok atau anggotanya dengan baik. "Bisa untuk membantu anggota dan bahkan melebar ke warga yang kira kira berhak mendapatkan bantuan dari dana tersebut," kata Suparman.

(Baca juga: Merasa Difitnah-Diancam Oknum KNPI, Wartawan Buat Pengaduan ke Polres Batu Bara )

Sementara dalam acara penyerahan bantuan, juga dihadiri Wakil Administratur, Susilo Winardi, Asper BKPH Lawu Utara Widodo, Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan dan Kelola Sosial Kusdaryono, dan Perwakilan ketua paguyuban LMDH Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)