Dua Rumah Terkena Puting Beliung, Perhutani Surakarta Serahkan Bantuan RTLH

Jum'at, 11 September 2020 - 06:31 WIB
loading...
Dua Rumah Terkena Puting Beliung, Perhutani Surakarta Serahkan Bantuan RTLH
Perhutani Surakarta menyerahkan bantuan RTLH, Kamis (10/20/2020). Foto/ist
A A A
SOLO - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta menyerahkan bantuan dana Program Bina Lingkungan (BL) Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), Kamis (10/20/2020). Bantuan diberikan untuk 2 warga sekitar hutan yang rumahnya tertimpa pohon roboh akibat puting beliung.

Bantuan diberikan untuk rumah Sugito, dan Yoto Diharjo di Dukuh Girisono, Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Petak 98 G-4, Resort Pangkuan Hutan (RPH) Cawas, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wonogiri, Kabupaten Klaten. Bantuan kepada dua warga masing-masing Rp10 juta.

“Tujuan acara ini adalah memenuhi salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan melalui KPH Surakarta,” kata Kasi Keuangan dan SDM KPH Surakarta, Sugiarto.

Dijelaskannya, dana yang diserahkan ada keterlambatan karena melalui beberapa proses dan harus mendapat persetujuan dari Kementerian BUMN.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang mengalami musibah. Kami diamanati pimpinan mohon supportnya bahwa Perhutani sudah peduli untuk memberikan dana dalam rangka sinergitas dengan masyarakat sekitar hutan,” ucapnya.

(Baca juga: Pemuda Ini Ditangkap, 9.100 Warga Terselamatkan dari Candu Sabu )

Kepala Desa Gununggajah Yoyok Kartiko mengemukakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Perhutani karena telahmembantu dan peduli kepada warganya yang terkena musibah bencana alam.

“Semoga bantuan bermanfaat untuk memperbaiki rumah. Untuk ke depan semoga antara masyarakat dan Perhutani terjadi sinergitas untuk kerjasama dalam menjaga hutan,” kata Yoyok Kartiko.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)