Dua Wanita Cantik Ini Diminta Berhenti di Jalan, Kaget saat Diberi Bibit Tanaman

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:39 WIB
loading...
Dua Wanita Cantik Ini Diminta Berhenti di Jalan, Kaget saat Diberi Bibit Tanaman
Dua wanita cantik saat menerima pembagian bibit gratis yang dilakukan Perhutani KPH Surakarta di Jalan Gajahmada, Solo, Kamis (25/3/2021). Foto/Ist
A A A
SOLO - Sejumlah pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Gajahmada, Kota Solo, Jawa Tengan terkaget-kaget saat diminta berhenti, Kamis (25/3/2021). Tak dinyana ternyata mereka malah diberi bibit tanaman.

Baca juga: Perhutani Gandeng TNI/Polri Tanam Bibit Buah di RPH Banyuurip Sragen

Seperti yang dialami dua perempuan cantik yang tengah melintas menggunakan mobil. Dirinya berjalan melambat karena melihat ada kesibukan di depan Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta.

Baca juga: Aktif Pengamanan Hutan, Perhutani Berikan Penghargaan kepada Polres Wonogiri

"Saya kan kerjanya di dekat sini, jadi ingin tahu ada acara apa. Saya nggak menyangka malah diberi bibit alpukat. Rencananya mau saya tanam di rumah," kata Septia Rona, salah satu pengguna jalan yang melintas.

Tak jauh berbeda diungkapkan Agus Priyo Suseno, warga Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Dirinya tidak menduga diminta berhenti lalu diberi bibit tanaman jeruk. Dirinya sangat senang karena selama ini memang gemar bercocok tanam.

"Nanti akan saya tanam di rumah, sebelumnya ada beberapa tanaman yang dikembangkan. Antara lain cabai dan kangkung," Agus.

Administratur Muda Perum Perhutani KPH Surakarta, Sugi Purwanta mengatakan, pembagian bibit tanaman buah dan tanaman buah dan kehutanan sebagai rangkaian kegiatan hari jadi Perhutani yang ke-60.

Jumlah bibit yang dibagikan di depan kantor Perhutani KPH Surakarta lebih dari 100 bibit. Pihaknya di lokasi lain juga membagikan bibit dan penanaman bersama komunitas.

"Yang dibagikan 70 persen adalah pohon buah-buahan, karena memberi manfaat lebih banyak bagi masyarakat di dalam kota. Tapi ada juga tanaman kehutanan, seperti jati," ujar Sugi Purwanta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)