Lurah Diminta Aktif Edukasi Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Sabtu, 23 April 2022 - 14:58 WIB
loading...
Lurah Diminta Aktif Edukasi Warga Tak Buang Sampah Sembarangan
Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf memberikan sambutan saat penyerahan paket bantuan bahan pangan di Hutan Kota Bulukumba. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf mengingatkan para Lurah di Kecamatan Ujungbulu untuk aktif mngedukasi warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di kanal dan saluran-saluran air.

Hal itu disampaikan Bupati setelah menerima keluhan dari anggota tim pengendali banjir yang menemukan masih ada warga yang membuang sampah di saluran air, baik sampah rumah tangga maupun buangan tinja.

Baca Juga: Bupati Sebut Tidak Ada Penutupan Pasar di Bulukumba

“Tidak ada gunanya kami bekerja membersihkan jika warga tetap membuang sampah. Sama ji tidak ada perubahan,” kata salah seorang anggota pengendali banjir saat dialog di sela-sela penyerahan paket bantuan bahan pangan di Hutan Kota Bulukumba.

Merespon keluhan tersebut, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba mengungkapkan bahwa pekerjaan membersihkan lingkungan, bukan hanya petugas kebersihan dan pengendali banjir, tapi dibutuhkan partisipasi warga.

“Di sini peran para Lurah dibutuhkan untuk mengedukasi warga agar membuang sampah pada tempatnya,” bebernya.

Baca Juga: Berstatus Tuan Rumah, Bulukumba Target Tembus 5 Besar pada Porprov Sulsel

Andi Utta meminta para lurah tegas dalam memberikan edukasi kepada warga di wilayahnya masing-masing.

“Kalau lurahnya tidak berikan sanksi, nanti lurahnya kita suruh turun bersihkan,” cetusnya.

Selain pembagian bahan pangan kepada tim pengendali banjir, pada kesempatan tersebut Bupati Andi Utta juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang berasal dari sumbangan perusahaan miliknya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1493 seconds (10.101#12.26)