Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning, Kapolda Riau: Kami All Out Memberikan Pelayanan Mudik Lebaran

Jum'at, 22 April 2022 - 20:14 WIB
loading...
Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning, Kapolda Riau: Kami All Out Memberikan Pelayanan Mudik Lebaran
Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Apel pasukan diawali dengan penyampaian amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melalui virtual kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia.

Sigit menyatakan, hasil survei Badan Litbang Kemenhub diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama Lebaran. Pergerakan harus diantisipasi dengan baik, mulai dari sisi lalu lintas, keamanan, dan vaksinasi.



"Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat, dan pascaperayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat," jelasnya, Jumat (22/4/2022).

Sigit juga meminta jajarannya masif mensosialisasikan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M. Selain itu, memperbanyak gerai-gerai vaksin.

"Melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idulfitri di masjid-masjid maupun di lapangan," kata dia.

Kemudian, jajaran kepolisian harus memanajemen rekayasa lalu lintas, mulai dari contraflow, buka tutup tol, one way, ganjil-genap pada jalan tol maupun ruas jalan tertentu.



Seusai mendengar amanat Kapolri itu, Iqbal menyampaikan pihaknya telah memperbanyak pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polda Riau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)