Polda Jateng Ungkap Kronologi Anggota Polres Wonogiri yang Ditembak Polisi karena Terlibat Pemerasan

Kamis, 21 April 2022 - 15:31 WIB
loading...
Polda Jateng Ungkap Kronologi Anggota Polres Wonogiri yang Ditembak Polisi karena Terlibat Pemerasan
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menjelaskan kronologis peristiwa oknum anggota Polsek Slogohimo, Polres Wonogiri tewas ditembak oleh tim Resmob Polresta Solo saat penyergapan. Foto/iNews TV/Kristiadi
A A A
SEMARANG - Polda Jateng mengungkap kronologis peristiwa seorang oknum polisi anggota Polsek Slogohimo, Polres Wonogiri tewas ditembak oleh petugas dari tim Resmob Polresta Solo saat penyergapan pada Selasa malam (21/4/2022).

Oknum polisi berinisial PPS tersebut tewas saat disergap di Jalan Kawasan Makamhaji, Sukoharjo. Dari serangkain penyelidikan terungkap oknum anggota polisi berpangkat bripda itu terlibat dalam kegiatan pemerasan.

Baca juga: Polisi Tembak Dua Maling Spesialis Motor

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Kamis siang (21/4/2022). Iqbal menjelaskan bahwa peristiwa penembakan itu diawali dari adanya penyelidikan adanya kasus pemerasan yang diduga dilakukan oleh lima orang tersangka terhadap para korban perselingkuhan di sejumlah hotel.

Kelima tersangka yakni Bripda PPS (26), SNY (22), RB (43), TWA (39), dan ES (36). Kelima tersangka ini mempunyai peran masing-masing.

"Modus operandi yang digunakan komplotan ini adalah dengan mengintai korban yang akan check in. Selanjutnya salah satu komplotan akan mendokumentasikan korban dengan memfoto saat berada di hotel dan melakukan pemerasan," kata Kabid Humas di Mapolda Jateng, Semarang.

Salah satu korban pemerasan berinisial WP yang merasa ketakutan dengan ulah komplotan pemeras kemudian melapor ke Polresta Solo.

Baca juga: Tembak Paha Polisi, Pelaku Curas Ditembak Mati

Berdasarkan laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan melakukan upaya paksa penangkapan di kompleks Kawasan Makamhaji, Kartosuro, Sukoharjo.

Pada saat penangkapan terjadi perlawanan dari komplotan pemeras dengan cara menabrakkan mobil yang dikendarai oleh tersangka ke mobil dan sepeda motor petugas Resmob Polresta Solo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2967 seconds (11.252#12.26)