Satu juta lebih warga Maluku tentukan gubernur

Selasa, 11 Juni 2013 - 09:58 WIB
Satu juta lebih warga Maluku tentukan gubernur
Satu juta lebih warga Maluku tentukan gubernur
A A A
Sindonews.com - Lebih dari satu juta warga Maluku disebelas kabupaten dan kota memberikan suara untuk menentukan pemimpin mereka periode 2013-2018. Ada lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung hari ini.

Salah satunya adalah pasangan cagub Maluku Said Assagaff dan wakilnya Zeth Sahuburua. Mereka bersama keluarganya memilih di TPS 9 Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Mereka yang diusung Partai Golkar, PKS, PPP, PAN, dan Partai Damai Sejahtera ini datang ke TPS bersama–sama.

Sementara itu, cagub Maluku, Abdullah Tuasikal mencoblos di TPS 13, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Tuasikal datang mencoblos bersama keluarga dengan berjalan kaki dari rumahnya yang tak jauh dari TPS. Tuasikal yang berpasangan dengan Hendrik Lawerissa ini, didukung Partai Hanura, Gerindra, PKB, PBB, PKPI, dan PBR.

Pasangan cagub Abdullah Vanath yang didukung partai gurem mencoblos di Kabupaten Seram Bagian Timur. Sedangkan pasangan cagub yang diusung Partai Demokrat, Jacobus F- Puttileihalat mencoblos di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kemudian pasangan cagub lainnya, Herman Adrian Koedubun yang diusung PDIP mencoblos di TPS Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

KPU Maluku mencatat, Daftar Pemilih Tetap Pilkada Maluku 1.186.063 suara. Mereka akan memberikan suara di 3.284 TPS yang disediakan di sejumlah kabupaten dan kota.

Warga yang belum masuk DPT, bisa memberikan suara dengan membawa kartu tanda penduduk serta kartu keluarga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1441 seconds (0.1#10.140)