Daftar Terakhir, Bapaslon TULUS Lolos Verifikasi KPU Ternate

Senin, 07 September 2020 - 01:43 WIB
loading...
Daftar Terakhir, Bapaslon TULUS Lolos Verifikasi KPU Ternate
Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Mauluk Utara. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate , sebagai pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Ternate , Provinsi Maluku Utara, pada pilkada serentak tahun 2020, Minggu (6/9/2020).

(Baca juga: Adik Ipar Ganjar Pranowo Jadi Penantang Patahana Dari PDIP )

Kedatangan Pasangan TULUS ke Kantor KPU Kota Ternate, di Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate , diikuti arak-arakan kendaraan ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai kalangan yang ada di Kota Ternate. Arak-arakan kendaraan para pendukung dan simpatisan diawali dari Posko Pemenangan di Kelurahan Takoma, menuju kantor KPU Kota Ternate .

Setibanya di Kantor KPU Kota Ternate , Pasangan TULUS didampingi Ketua dan Pengurus Partai Pengusung, megikuti semua protokol kesehatan COVID-19 yang sudah menjadi ketentuan bersama dalam memutuskan mata rantai COVID-19 di Kota Ternate .

Keduanya pasangan itu langsung menyerahkan dokumen syarat dukungan calon yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Ternate , M. Zen A. Karim. Selanjutnya KPU langsung melakukan verifikasi dan telah dinyatakan lengkap untuk megikuti tahapan selanjutnya.

(Baca juga: Polda Papua: Pendaftaran Balon Kepala Daerah di Papua Aman )

Tauhid Soleman selaku bakal Calon Wali Kota Ternate menyampikan, pasangan TULUS tidak mau terburu-buru melakukan pendafataran ke KPU, dan memilih hari terakhir untuk mendaftarkan diri. Semua berkas yang diserahkan ke KPU tak ada satupun yang dinyatakan kurang oleh tim verifikasi karena sudah disiapkan secara baik oleh tim TULUS.

"Kita harus beriktiar, bagi kami pasangan TULUS berupaya agar semua dokumen yang diserahkan ke KPU yang lengkap agar tidak perlu ada perbaikan. Jadi dua hari kemarin kita berupaya memenuhi semua dokumen persaratan. Dengan kelengkapan dokumen, kami siap bertarung dan optimis menang pada Pilkada Kota Ternate , kali ini," jelas Tauhid.

Sementara itu Ketua KPU Kota Ternate , M. Zen A. Karim menyatakan, sejak hari pertama hingga hari ketiga pendaftaran yang diselenggerakan oleh KPU, sudah ada empat pasangan Bakal Calon Wali Kota Ternate. yang mendaftar dan telah diterima karena semua dokumen sarat pencalonan yang dimasukan masing-masing pasangan bakal calon memenuhi sarat.

"Mulai dari hari pertama sampai hari ketiga ini sudah tidak ada masalah lagi, karena ketika KPU Kota Ternate menyerahkan tanda terima sarat pencalonan kepada pasangan bakal calon, artinya semua sudah memenuhi syarat. Selanjutnya pasangan calon akan megikuti pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, narkotika dan pisikologi," tegasnya.

(Baca juga: 500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan )

Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) yang menjadi pasangan ke empat mendaftarkan diri ke KPU Kota Ternate , menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate , pada Pilkda serentak 2020, diusung dua parti politik yakni, Partai Nasdem dan PKB.

Sedangkan tiga pasangan lain yakni, Pasangan Marlisa Marsaoly-Juhdi Tasli (MAJU) diusung oleh PDIP, PAN, PKS, PBB. Pasangan Yamin Tawari-Abdulah Taher (YAMIN ADA) diusung Partai Perindo, Demokrat dan PPP. Sedangkan pasangan Muhammad Hasan Bay-Asgar Saleh (MHB GAS) diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)