Calon Bupati dari PDIP Unggul dalam 3 Pilkada Serentak di Maluku

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:58 WIB
loading...
Calon Bupati dari PDIP Unggul dalam 3 Pilkada Serentak di Maluku
Petugas memeriksa suhu tubuh pemilih di TPS Kelurahan Galaidubu, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Rabu (9/12/2020). Foto/Antara/Daniel Leonard
A A A
AMBON - Tiga pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati yang diusung koalisi sejumlah partai politik bersama PDIP untuk sementara unggul di 3 Pilkada Serentak di Provinsi Maluku .

"Data sementara yang masuk, paslon di tiga kabupaten dari empat kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 masih unggul dan dipastikan akan menang," kata tokoh DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun di Ambon, Rabu (9/12/2020).

(Baca juga: Maluku Bakal Punya Bupati Perempuan Pertama, Safitri M Soulisa akan Ganti Suaminya di Buru Selatan)

Dia mengaku optimistis para kandidat yang diusung PDIP bisa meraih kemenangan karena data sementara yang masuk sudah di atas angka 70%.

(Baca juga: Andrei Angouw Bakal Jadi Walikota Pertama di Indonesia Beragama Konghucu)

Tiga daerah yang unggul antara lain Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, serta Kabupaten Buru Selatan.

"Sementara untuk Kabupaten Seram Bagian Timur masih terjadi persaiangan ketat, karena sesuai data yang kami terima, paslon dengan akronim FAHAM masih unggul tipis dengan selisih 400 suara versi data perhitungan PDIP," kata Watubun.

Sedangkan di Kabupaten Kepulauan Aru, pasangan JOIN unggul 56% dan lawannya KAKA 44%, kemudian di Kabupaten MBD, pasangan BENAR unggul 64%, dan Kabupaten Buru Selatan, pasangan SMS-GES unggul di atas angka 41%.

"Kami berharap proses di Kabupaten SBT lebih transparan dan akomodatif sehingga bisa diketahui hasil yang sebenarnya," ujarnya. Hal itu karena ada beberapa daerah yang sangat terisolir, seperti di Amarsekaru atau Kecamatan Gorong.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)