Taman Wisata Religi Panrita Hill, Tempat Ngabuburit Kaum Milenial di Sinjai

Selasa, 19 April 2022 - 10:05 WIB
loading...
Taman Wisata Religi Panrita Hill, Tempat Ngabuburit Kaum Milenial di Sinjai
Taman Wisata Religi Panrita Hill yang terletak di Kalaka, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Foto/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Ngabuburit pada bulan suci Ramadhan tampaknya sudah menjadi tradisi, bahkan dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Ngabuburit ini biasanya dihabiskan kaum milenial yang tengah menjalankan ibadah puasa dengan mencari tempat yang asik untuk menanti berbuka.

Seperti di Kabupaten Sinjai , kaum milenial Sinjai Utara maupun wisatawan lokal kerap menghabiskan waktu sorenya dengan ngabuburit ke tempat yang memiliki spot foto natural dan instagramable di Panrita Hill.

Taman wisata religi yang berdiri kokoh di Kelurahan Alehanuae itu menjadi primadona kaum milenial maupun orang tua. Pasalnya, di dalam area Panrita Hill, itu terdapat banguna kokoh musala yang berbentuk kiblat umat Islam di penjuru dunia.



Selain, musala miniatur Ka'bah di area Panrita Hill, juga terdapat beberapa pendopo dan aula pertemuan yang cukup lapang dan jajanan kuliner untuk berbuka puasa.

Seorang pengunjung yang masih mengenyam pendidikan di SMKN 1 Sinjai, Ani mengaku, Panrita Hill dipilih sebagai tempat ngabuburit karena selain pemandangannya di atas bukit, juga terdapat miniatur Ka'bah dan jajanan kuliner berbuka puasa.

"Saya sudah delapan kali ke sini selama Ramadhan ini. Dan tempat ini (Panrita Hill) sepertinya satu-satunya taman wisata di Sinjai yang ada musalanya berbentuk Ka'bah. Di sini juga terdapat kuliner untuk berbuka puasa, jadi di sini cukup lengkap," ujarnya.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, banyak terdapat Objek Daya Tarik Wisata (ODTW). Letak geografis yang beragam seperti pegunungan, dataran rendah, serta kepulauan menjadi daya tarik tersendiri. ODTW ini ada yang dikelola pemerintah, dan ada juga perseorangan.

Salah satu ODTW yang dimiliki perseorangan adalah Panrita Hill. Lokasinya hanya berjarak 1 kilometer dari Kantor Bupati Sinjai di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)