Cari Ketua Baru, Hanura Sinjai Gelar Muscablub Bulan Ini

Jum'at, 03 Juni 2022 - 21:26 WIB
loading...
Cari Ketua Baru, Hanura Sinjai Gelar Muscablub Bulan Ini
Partai Hanura Sinjai sedang mencari ketua baru, dimana diagendakan pelaksanaan Muscablub pada bulan ini. Foto/Istimewa
A A A
SINJAI - Partai Hanura Sinjai sedang mencari ketua baru. Kursi Ketua DPC Sinjai memang kosong, usai ditinggal Andi Fajar Yanwar yang meninggal dunia bulan lalu.

Plt Ketua DPC Hanura Sinjai, Khair Khalis, membenarkan pihaknya bakal menggelar musyawarah cabang luar biasa (Muscablub). Pendaftaran calon ketua akan dibuka dengan pengambilan formulir mulai 5 sampai 10 Juni 2022.

Baca Juga: Musdalub Ulang Partai Hanura Sulsel Ditunda

"Kita akan mulai buka pendaftaran hingga tanggal 10 Juni mendatang. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon ketua pengganti almarhum Andi Fajar Yanwar,” kata Khair, Jumat (3/6/2022).

Khair menuturkan, pembukaan proses pendaftaran bakal calon ketua DPC Hanura Sinjai ini merupakan bagian dari rangkaian acara Muscablub yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Mekanisme Muscablub akan diselenggarakan berdasarkan AD/ART dan PO yan telah ada.

“Salah satu persyaratan yang mesti dipenuhi ialah minimal dukungan 30 persen dari PAC se-Kabupaten Sinjai. Selain itu, harus memperoleh rekomendasi dari DPD Hanura Provonsi,” ujarnya.

Meski begitu kata Khair, persyaratan tersebut bisa dimasukkan menjelang Muscablub atau paling lambat tanggal 12 Juni 2022. Dimana persyaratan dukungan dari PAC dan restu DPD, merupakan hal mutlak.

"Calon ketua terpilih nantinya diharapkan dapat membawa Hanura menjadi partai terkemuka di Kabupaten Sinjai dengan komitmen mengedepankan hati nurani dalam setiap tindakan dan gerakan politik yang dilakukan. Sehingga Hanura mampu menjadi pioner partai nasionalis religius dengan basis dukungan kaum milenial,” pungkasnya.

Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf menambahkan semua pihak bisa mengikuti Muscablub ini. Baik dari kader internal, maupun eksternal. “Kita persilakan siapa pun untuk ikut bertarung. Kalau ada internal yang mau maju, silakan. Tapi kalau ada orang luar yang juga mau ikut, kita bukakan ruang,” jelasnya.

Kata Hilal, terpenting persyaratan calon ketua bisa dipenuhi. Yakni mengantongi dukungan dari pimpinan kecamatan dan restu DPD Hanura Sulsel.

Baca Juga: Dilan Amankan Rekomendasi B1-KWK Partai Hanura

Hilal mengaku sejauh ini sudah ada beberapa figur yang melakukan komunikasi. Salah satunya ialah Muzawwir, anggota DPRD Sinjai dari Hanura.

“Tapi ada juga figur eksternal yang sementara membangun komunikasi. Kita semua sambut baik, yang penting mau sama-sama membawa Hanura bangkit di Sinjai,” kuncinya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3468 seconds (11.252#12.26)