NMI Korwil Sulselbar Gagas Gerakan Makassar Mengaji

Minggu, 17 April 2022 - 11:41 WIB
loading...
NMI Korwil Sulselbar Gagas Gerakan Makassar Mengaji
NMI Korwil Sulselbar menggelar Gerakan Makassar Mengaji di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (16/4/2022). Foto/Alfiandis Nur Hidayat
A A A
MAKASSAR - Notaris Muslim Indonesia (NMI) Kordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) menggelar Gerakan Makassar Mengaji di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (16/4/2022).

Kordinator Wilayah NMI Sulselbar 2020-2023, Ichwan Ismail mengatakan, pelaksanaan Gerakan Makassar Mengaji tersebut merupakan bagian dari program NMI pusat sebagai wadah mengembalikan minat membaca Al-Quran kepada masyarakat.



“Alhamdulillah kegiatan hari ini kita laksanakan sesuai dengan program yang sudah diaturkan oleh pengurus pusat, salah satunya ini Gerakan Membaca Al-Quran. Untuk bulan Ramadhan ini kita adakan one day one jus untuk para anggota,” tandasnya.

Pihak penyelenggara menjadikan momentum Ramadhan kali ini sebagai kegiatan positif yang bisa dijadikan rutinitas setiap tahunnya. Sebanyak 1.251 Al-Quran disiapkan NMI dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kita mengadakan Gerakan Makassar Mengaji ini kurang lebih kita siapkan 1.000 peserta, alhamdulillah kita siapkan itu ada 1.200 lebih Al-Quran dari pengurus Koordinator wilayah Sulselbar,” paparnya.



Dirinya berharap, melalui kegiatan ini masyarakat serta generasi muda Sulawesi Selatan dapat termotivasi dalam membaca Al-Quran, melihat saat ini minat baca Al-Quran di kaum milenial kurang.

“Mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini kita memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya generasi pelanjut yah kalau kita lihat ini sudah ada peserta dari magelis taklim kemudian komunikasi kemudian masyarakat umum siapa saja yang bisa menghadiri,” tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)