Safari Ramadan, GGN Jatim Gelar Ngaji Fiqih di Ponpes Bani Hasan

Senin, 10 April 2023 - 09:26 WIB
loading...
Safari Ramadan, GGN Jatim Gelar Ngaji Fiqih di Ponpes Bani Hasan
GGN Jatim menggelar Ngaji Fiqih di Ponpes Bani Hasan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (9/4/2023). Mereka juga memberikan tausiyah tentang hikmah puasa Ramadan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PONOROGO - Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim memperkuat kembali ukhuwah islamiyah dengan menggelar Ngaji Fiqih di Ponpes Bani Hasan, Kabupaten Ponorogo. Mereka juga memberikan tausiyah tentang hikmah puasa Ramadan.

Ratusan santri dan anggota majelis taklim mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Kegiatan tersebut diisi Pengasuh Ponpes Bani Hasan KH Nasori.

Kegiatan ngaji dan tausiyah Ramadan tersebut digelar dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan yang penuh dengam berkah. "Kami di sini juga menyalurkan bantuan material kepada Ponpes Bani Hasan berupa semen, bata, pasir dan besi untuk keperluan pembangunan pesantren tersebut," kata Korwil GGN Jatim Alwy Hasan, Minggu (9/4/2023).

Alwy berharap acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi. Selain itu, dia juga berharap anggota santri maupun majelis taklim yang hadir dapat mengambil hikmah dari acara tersebut.

"'Betapa besarnya hikmah puasa yang pahalanya luar biasa besar. Sehingga ini harus kami sebar luaskan kepada masyarakat. Karena dengan puasa, hati kita menjadi jernih, keinginan mudah terkabulkan oleh Allah SWT. Itu merupakan salah satu di antara hikmah puasa," ungkapnya.

Alwy berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan umat muslim dalam menjalankan ibadah wajib puasa. Kegiatan tersebut juga menjadi momen dalam memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo di lingkungan setempat.

"Mudah-mudahan impian dari GGN dengan mengangkat Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 didukung masyarakat luas yang ada di nusantara, terutama Jawa Timur. Semoga kegiatan GGN ke depannya semakin banyak yang menerima oleh setiap pondok pesantren yang kami kunjungi," tandasnya.

Selain rangkaian tersebut, kegiatan diakhiri dengan momen buka bersama seluruh yang hadir. Kemudian diakhiri dengan pemberian bantuan material, seperti bata, besi, semen dan pasir guna mendukung pembangunan di Ponpes Bani Hasan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)