Tiga Kecamatan di Bulukumba Jadi Lokus Visitasi Kepemimpinan

Rabu, 13 April 2022 - 10:37 WIB
loading...
Tiga Kecamatan di Bulukumba Jadi Lokus Visitasi Kepemimpinan
Visitasi Kepemimpinan Nasional yang akan berlangsung selama tiga hari di Kabupaten Bulukumba. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Tiga kecataman di Kabupaten Bulukumba , yaitu Bontobahari, Kajang dan Gantarang menjadi lokus Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 13 sampai 15 April 2022.

Sebanyak 60 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan ke V Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI itu berfokus pada sektor pertanian dan pariwisata.

Tujuan VKN adalah memfasilitasi peserta untuk mengaktualisasikan kepemimpinan strategis dan management strategis, dimana output dari kegiatan ini adalah kebijakan singkat atau policy brief.



Kepala Puslatbang KMP, Andi Taufik yang mendampingi peserta VKN menyebut bahwa jika selama ini Bupati sering menerima kunjungan tamu-tamu penting. Tapi menurutnya, tamu yang datang saat ini jauh lebih penting.

"Kenapa? Sebab, Bulukumba kedatangan tamu luar biasa. Tamu yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara. Tamu yang datang dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Taufik menerangkan bahwa pihaknya memilih Bulukumba sebagai lokus satu-satunya. Selama ini, biasanya dibagi pada dua lokus, yaitu lokus A dan B.

"Dan Pak Bupati bersedia menerima, sehingga kami satukan di sini. Lokusnya mengunjungi tiga kecamatan, dengan melihat, mencermati dan studi tiru yang bisa menginspirasi ketika kembali ke daerah masing-masing," katanya.

"Atas nama Lembaga Administrasi Negara dan seluruh peserta, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Bupati. Kami juga memohon maaf apabila dalam tiga hari nanti ada hal-hal tidak berkenaan di masyarakat," tambah Taufik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)