Daftar Tunggu Haji Bone 27 Ribu, Kemenag Bone Harap Kuota Bertambah

Selasa, 12 April 2022 - 20:56 WIB
loading...
Daftar Tunggu Haji Bone 27 Ribu, Kemenag Bone Harap Kuota Bertambah
Daftar tunggu jamaah haji di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mencapai 27 ribu orang. Sindonews/dok
A A A
BONE - Daftar tunggu jamaah haji di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mencapai 27 ribu. Kepala Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Bone Wahyudin Hakim berharap kouta haji kabupaten Bone bertambah.

"Jumlah pendaftar haji di Kabupaten Bone terus bertambah setiap hari, saat ini daftar tunggu masyarakat yang mendaftar berkisar 27 ribu sekian dengan waktu tunggu sampai 36 tahun," kata Kepala Kemenag Bone kepada Sindonews, Selasa (12/4/2022).



"Kita tentunya berharap ada penambahan kouta haji khususnya di Kabupaten Bone di mana masyarakatnya sangat antusias mendaftar haji setiap hari," harapnya.

Apalagi kata dia, dua tahun tak ada pemberangkatan gegara pandemi Covid-19, jumlah daftar tunggu masyarakat Kabupaten Bone dipastikan semakin naik.

"Alhamdulillah pemerintah Indonesia tahun ini mendapatkan kouta haji 1 juta, ini nantinya yang dibagi-bagikan ke seluruh daerah pelosok tanah air," kata Wahyuddin.

Kata dia, saat ini Kementerian Agama Kabupaten Bone sudah melaksanakan semua persiapan pemberangkatan jamaah calon haji. Utamanya syarat-syarat kesehatan sebelum pemberangkatan ke tanah suci Makkah.

"Arahan provinsi menyampaikan kepada jamaah untuk memberikan pemeriksaan kesehatan. Utamanya vaksin meningitis meningokokus yang berlaku dua tahun sebagai persyaratan calon jemaah haji dan vaksin Covid-19 lengkap," katanya.

Sementara itu Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bone, Bustang menambahkan, antusias masyarakat untuk menunaikan rukun islam yang kelima, sangat tinggi. Namun kouta normal Kabupaten Bone biasanya berkisar 745 calon jamaah haji.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)