2 Balita Positif COVID-19 di Salatiga Dinyatakan Sembuh

Kamis, 18 Juni 2020 - 18:35 WIB
loading...
2 Balita Positif COVID-19 di Salatiga Dinyatakan Sembuh
Sebanyak 7 pasien positif virus Corona (COVID-19) di Salatiga dinyatakan sembuh. Dua orang di antaranya merupakan anak bawah lima tahun (balita). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SALATIGA - Sebanyak 7 pasien positif virus Corona ( COVID-19 ) di Salatiga pada hari ini dinyatakan sembuh. Dua orang di antaranya merupakan anak bawah lima tahun (balita). Masing-masing anak balita tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 2 tahun dan laki-laki berusia 4 tahun. Keduanya warga Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah menjelaskan, ketujuh pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh yakni, kasus 25 berjenis kelamin perempuan berusia 62 tahun, kasus 26 berjenis kelamin perempuan berusia 49 tahun, kasus 28 seorang anak perempuan berusia 2 tahun, kasus 36 anak lelaki berusia 4 tahun dan kasus 38 seorang laki-laki berusia 31 tahun. “Kelima pasien positif yang dinyatakan sembuh pada hari ini, semuanya warga Sidorejo Lor,” katanya, Kamis (18/6/2020). (Baca juga: Balita 2 Tahun Akan Diisolasi, Keluarga Menangis Histeris)

Sedangkan 2 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh lainnya adalah kasus 42, seorang perempuan berusia 72 tahun dan laki-laki berusia 31 tahun. Keduanya warga Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir. (Baca juga: Bule Amerika Dihajar Massa Gara-gara Curi Cincin Emas di Kuta Bali)

Menurut Siti Zuraidah, ketujuh pasien yang dinyatakan sembuh harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. Sedangkan 2 anak balita yang baru sembuh tidak boleh ke luar rumah dalam beberapa hari. “Hingga hari ini, jumlah pasien positif COVID-19 yang sudah sembuh sebanyak 34 orang. Sedangkan 32 orang lainnya masih dirawat intensif di rumah sakit,” terang Siti Zuraidah.

Dia mengingatkan kepada warga bahwa penularan COVID-19 di Salatiga sudah transmisi lokal. Karena itu, warga harus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan proteksi diri. “Saya juga minta semua warga untuk melindungi kelompok rentan tertular COVID-19. Mari kita jaga diri kita dan orang lain agar terhindar dari COVID-19,” pintanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)