Kapolres Palopo Pantau Kesiapan Personel Pengamanan Demonstrasi

Senin, 11 April 2022 - 10:00 WIB
loading...
Kapolres Palopo Pantau Kesiapan Personel Pengamanan Demonstrasi
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, memantau kesiapan personel yang akan mengamankan aksi demonstrasi, Senin (11/4/2022) siang ini. Foto/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, memantau kesiapan personel yang akan mengamankan aksi demonstrasi di Kota Palopo , Senin (11/4/2022) siang ini.

Dirinya berkeliling kantor DPRD Palopo melihat situasi dan memeriksa personel, kendaraan taktis water Cannon serta kawat barrier yang sudah dipasang sejak semalam di depan kantor DPRD Palopo sebagai titik aksi siang ini.



"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, komunikasi dengan para pengunjuk rasa sudah dilakukan agar tidak anarkis dan menghargai hak-hak masyarakat sekitar, tidak merusak fasilitas umum," katanya.

"Pengamanan hari ini ada 700 personel, 100 dari satuan Brimob dan 100 dari TNI Kodim 1403 Palopo. Kami mengimbau agar aksi ini berjalan damai hingga selesai," ujarnya.

Terkait pengamanan sekitar lokasi, Polres Palopo telah memasang personel mereka di beberapa titik. "Termasuk telah melakukan rekayasa lalu lintas, melakukan pengalihan arus agar aktivitas masyarakat tidak terganggu," sebutnya.



Usai memantau personel pengamanan, Kapolres Palopo kemudian melanjutkan sholat Dhuha di Masjid Kantor Wali Kota Palopo, kemudian disusul oleh Kabag OPS Polres Luwu, AKP Andi Syamsuddin Lipu, ikut sholat Dhuha.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)