Balap Liar dan Pesta Miras Dibubarkan Timsus Presisi, Pelaku Lari Terbirit-birit

Senin, 10 April 2023 - 03:51 WIB
loading...
Balap Liar dan Pesta Miras Dibubarkan Timsus Presisi, Pelaku Lari Terbirit-birit
Timsus Presisi Polres Palopo, Sulawesi Selatan, membubarkan balapan liar dan pesta miras di pinggir jalan. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Puluhan pemuda lari terbirit-birit saat dikepung Timsus Presisi Polres Palopo, Senin (10/4/2023) dini hari. Timsus Presisi Polres Palopo menggelar razia, dan menggerebek para pelaku balapan liar serta pesta minuman keras (Miras) saat Ramadan.



Razia yang digelar menjelang sahur tersebut, berhasil menangkap sejumlah pemuda yang tengah asyik pesta miras, dan melakukan balapan liar. Mereka yang terjaring razia, langsung digiring ke Polres Palopo, dengan cara jalan kaki sambil mendorong motornya.



Katimsus Presisi Polres Palopo, Iptu Akbar mengatakan, saat Timsus Presidi Polres Palopo melaksanakan patroli keamanan, didapati sekelompok remaja yang tengah asyik pesta miras jenis ballo di tepi jalan. "Kami langsung bergerak melakukan penggerebekan," tegasnya.



Para pelaku pesta miras langsung digeledah, dan miras yang tersimpan dalam galon dibuang ke sungai. Saat melanjutkan patroli, kata Akbar, Timsus Presisi Polres Palopo juga menemukan para pemuda yang tengah melakukan aksi balap liar.

Balap Liar dan Pesta Miras Dibubarkan Timsus Presisi, Pelaku Lari Terbirit-birit


Sebagian pelaku balap liar sempat berupaya kabur, dan lari terbirit-birit menghindari kejaran polisi. Tetapi, banyak juga pelaku yang akhirnya tertangkap. Dari hasil penggeledahan, juga ditemukan miras yang disembunyikan di balik jok motor.



"Untuk memberikan efek jera, para pemuda pelaku balap liar dan pesta miras ini langsung kami minta mendorong motornya ke Polres Palopo. Mereka kami data dan dilakukan pembinaan dengan melibatkan orang tua masing-masing," tegas Akbar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)