Blokade Jalan Palopo-Makassar untuk Balap Liar, Geng Motor Semburat Digerebek Polisi

Minggu, 23 April 2023 - 12:09 WIB
loading...
Blokade Jalan Palopo-Makassar untuk Balap Liar, Geng Motor Semburat Digerebek Polisi
Geng motor di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, memblokade jalan utama Palopo-Makassar, untuk aksi balap liar. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Ulah geng motor di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, sudah sangat meresahkan. Di saat warga masih merayakan Idulfitri 1 Syawal 1444 H, para anggota geng motor ini justru nekad memblokade jalan hanya untuk aksi balap liar.



Anggota geng motor yang terlibat dalam aksi blokade jalan untuk balap liar tersebut, jumlahnya mencapai ratusan orang. Mereka langsung panik saat aksi blokade jalan itu digerebek anggota Polres Palopo.



Sejumlah anggota geng motor berupaya kabur, dan meloloskan diri dari kejaran polisi. Namun akibat dilanda kepanikan, tak jarang dari para anggota geng motor yang hendak kabur tersebut, justru saling bertabrakan hingga terjatuh di jalan.



Polisi langsung menangkap para anggota geng motor, yang berupaya kabur dari arena balap liar tersebut. Anggota geng motor yang tertangkap, langsung digeledah. "Ada anggota geng motor yang kedapatan membawa obat-obatan terlarang," tegas Waka Dantimsus Polres Palopo, Ipda Suwandi, Minggu (23/4/2023).

Blokade Jalan Palopo-Makassar untuk Balap Liar, Geng Motor Semburat Digerebek Polisi


Suwandi menambahkan, para anggota geng motor yang berhasil ditangkap langsung digelendang ke Polres Palopo, bersama sepeda motor mereka, untuk kepentingan penyelidikan. Termasuk dilakukan sanksi penilangan oleh Satlantas Polres Palopo.



Dari pengakuan para anggota geng motor yang tertangkap, aksi blokade jalan itu terjadi secara spontan karena akan menyaksikan judi balapan liar. Suwandi menegaskan, akan melakukan tindakan tegas apabila masih ada yang nekat memblokade jalan untuk balapan liar, karena sangat membahayakan, melanggar aturan hukum, dan masih ada arus mudik lebaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)