Polda Jatim Wujudkan SDM Unggul di Era Police 4.0 Lewat Polisi Santri

Kamis, 07 April 2022 - 21:07 WIB
loading...
Polda Jatim Wujudkan SDM Unggul di Era Police 4.0 Lewat Polisi Santri
Bripda Nugraha salah satu santri yang masuk dalam program Polisi Santri.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Polda Jatim melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan berbagai program untuk meningkatkan sekaligus mewujudkan SDM unggul di era Police 4.0 dalam Polri yang PRESISI.

Salah satu program adalah rekrutmen Polisi Santri, yaitu rekrutmen Proaktif Bintara Polri yang berasal dari lulusan / kalangan Pondok pesantren, terutama yang mempunyai prestasi.

Baca juga: Biro SDM Polda Jatim Juara Satu Implementasi Polri Belajar

"Polda Jatim juga telah banyak merekrut anggota Polri dari berbagai kalangan, termasuk dari lulusan Pondok Pesantren,” kata Kombes Harry Kurniawan, SIK., M.H, Kamis (7/4/22).
Menurut Alumni Akpol 95 ini,

Bintara Lulusan Pesantren dapat tetap dan bisa aktif mendarma bhaktikan dirinya dengan segala kemampuan yang ia miliki dalam kegiatan keagamaan.
Salah satu misalnya, Mohammad Alfian Masyruri sang Hafidz Al Quran, yang merupakan salah satu Santri dari Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cerme Bondowoso.

“Dia ( Alfian) terpilih dan dinyatakan lulus menjadi calon bintara Polri dalam proses rekrutmen Proaktif Polri yang telah dilaksanakan pada tahun ini TA. 2022,” ungkap Kombes Harry.

Selain Alfian, ada lagi santri lulusan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur yang saat ini menjadi personel Biro SDM Polda Jatim.

“Namanya Bripda Nugraha yang juga salah satu santri lulusan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur,selain aktif dan bertugas sebagai salah satu personil Biro SDM, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti mengaji, sebagai takmir masjid hingga menjadi muadzin di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim,” kata Kombes Harry.

Pihaknya akan terus melakukan rekrutmen Pro Aktif untuk menyeleseksi para calon Bintara Polri yang memiliki kemampuan khusus dalam berbagai bidang sebagai upaya menuju Police 4.0.

Menurut Kabag Dalpres Biro SDM Polda Jatim AKBP Nanang Haryono SH., SIK., M.Si, saat ini Polri sudah membuka pendaftaran bagi calon anggota Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)