Biro SDM Polda Jatim Juara Satu Implementasi Polri Belajar

Sabtu, 02 April 2022 - 14:03 WIB
loading...
Biro SDM Polda Jatim Juara Satu Implementasi Polri Belajar
Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim menjadi yang terbaik dari SDM Polda se-Indonesia dalam program Implementasi Polri Belajar yang digagas SDM Mabes Polri.
A A A
SURABAYA - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim menjadi yang terbaik dari SDM Polda se-Indonesia dalam program Implementasi Polri Belajar yang digagas SDM Mabes Polri. Polda Jatim meraih juara 1 dalam program tersebut.

"Alhamdulillah, atas raihan tersebut. Semua tidak lepas dari semangat bersama keluarga besar dari SDM Polda Jatim, khususnya Bapak Kapolda Jatim yang terus memberikan motifasi kepada kami. Semoga, apresiasi ini bisa menjadi pelecut bagi kami untuk terus belajar dan menjadi lebih baik lagi," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan.

Baca juga: Polda Jatim Musnahkan 116 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Alumni Akpol 95 ini menambahkan, program ini untuk meningkatkan kualitas SDM Polda Jatim dengan metode pelatihan, seminar, pengawasan dan beberapa program lainnya.

Polda Jatim juga membuat website polribelajar.id. Dalam website tersebut sudah disediakan materi-materi pembelajaran terkait fungsi teknis kepolisian dan SOP tindakan kepolisian yang dapat diakses oleh seluruh personel Polda Jatim. Sehingga secara tekhnis di lapangan bisa menjadikan Polri semakin presisi sesuai yang dicanangkan Kapolri dan Kapolda Jatim.

"Dengan web yang kami sediakan, semua anggota bisa mengaksesnya, bisa mengikuti pelatihan atau pembelajaran model kelas online, yang sudah kita siapkan termasuk mengikuti tes/ujian dari materi yang sudah di berikan. Jika yang lulus kita berikan sertifikat, yang belum lulus bisa ikut tes/ujian lagi," ucapnya

Menurutnya, program-program tersebut juga dapat menjadi sarana mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas anggota polisi.

"Ada arahan dari Bapak Kapolda Jatim yang selalu saya nasehatkan ke segenap anggota, bahwa untuk menyelesaikan persoalan butuh ilmu pengetahuan dan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan salah satunya melalui program polri belajar," tambahnya.

Baca juga: Khofifah Tegaskan Revitalisasi Jembatan Ngaglik Lamongan Selesai H-10 Lebaran

Pihaknya berharap dengan program ini ketrampilan dan mentalitas anggota Polri bisa terus ditingkatkan, sehingga pelayanan yang diberikan anggota Polri kepada masyarakat semakin maksimal.

"Ke depan semakin baik dan meningkat menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan hati," pungkas Harry Kurniawan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)