Guru Besar Unpad Sebut Perhatian Pemerintah untuk Papua Luar Biasa

Kamis, 18 Juni 2020 - 10:37 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Presidium Masyarakat Papua Fibiola Irianni Ohei yang juga menjadi pembicara dalam diskusi itu mengatakan, saat ini, Papua memang masih diganggu oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tak sejalan dengan pemerintah. Menurut dia, ada 'kendaraan' lain yang masuk ke Tanah Papua.

"Yang saat ini terjadi adalah dari pihak aparat ada tumpangan. Ada kendaraan yang naik, masuk dalam kondisi di Papua. Kelompok itu bergejolak karena di Papua ada beberapa kelompok. Ada yang mengalami masalah kesejahteraan, kemudian kelompok intelektual dan kelompok bersenjata yang menyatakan diri sayap kiri sekali. Mereka ini yang sama sekali tak melihat progres pembangunan," ungkap Fibiola.

Sejatinya, ujar dia, masyarakat Papua bisa hidup dan diterima oleh dunia luar. Dia pun berharap, ke depan, masyarakat Papua bisa berbaur dan menempatkan diri dengan sesama.

Wakil Rektor II Universitas Langlangbuana (Unla), Ruhanda dalam kesempatan diskusi itu lebih banyak mengungkap soal keberadaan mahasiswa asal Papua di kampusnya. Menurut dia, sudah sejak lama pemuda Papua kuliah di Unla.

"Indonesia itu bhineka dan keberagaman adalah kenyataan. Di Unla, kami menampung banyak mahasiswa asal Papua," ujar dia.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)