Bobol Rumah Warga, Tiga Pemuda di Makassar Jalani Puasa Dalam Tahanan

Minggu, 03 April 2022 - 11:55 WIB
loading...
Bobol Rumah Warga, Tiga Pemuda di Makassar Jalani Puasa Dalam Tahanan
Tiga pemuda di Kota Makassar nekat menyatroni rumah milik warga Perumahan Sakinah, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tiga pemuda di Kota Makassar nekat menyatroni rumah milik warga Perumahan Sakinah, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka adalah Andi Irfan (21) sebagai pelaku utama, Ashari (25) dan Muhammad Adi (17). Ketiganya nekat masuk lewat jendela rumah warga saat menjalankan aksinya.



Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Biringkanaya. Mereka akan menjalani pemeriksaan secara intens dan harus menjalani ibadah puasa dalam penjara akibat perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya , Iptu Nurman menjelaskan tiga anak muda tersebut mencuri mesin di salah satu rumah warga.

"Setelah menerima laporan dari warga atas Sewang, kami langsung mendalami dan berhasil menangkap para pelaku," kata Iptu Nurman, saat dikonfirmasi, Sabtu (2/4/2022).

Iptu Nurman mengatakan ketiga pelaku mencuri mesin pemotong kayu, gerinda, mesin las, bor, dan tabung gas. Beberapa barang curian tersebut sudah dijual oleh para pelaku.



"Mesin las sudah dijual di Takalar seharga Rp630 ribu, kemudian gerinda dijual di Makassar dengan harga Rp250 ribu dan tabung gas dijual di Maros," tambah Iptu Nurman.

Ketika diinterogasi, tiga anak muda tersebut mengakui telah melakukan tindakan pencurian dengan merusak jendela rumah.

"Saat kami memeriksa Andi Irfan, dia mengakui semua perbuatannya. Andi juga yang mengajak dua pelaku lainnya," terang Nurman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)