Malam Pertama Ramadhan, Wali Kota Palopo Serukan Perbanyak Bersyukur

Minggu, 03 April 2022 - 10:42 WIB
loading...
Malam Pertama Ramadhan, Wali Kota Palopo Serukan Perbanyak Bersyukur
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir di Masjid Agung Palopo, Sabtu (2/4/2022) malam. Foto/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir melaksanakan salat isya dan tarawih berjemaah pada malam pertama Ramadhan di Masjid Agung Palopo, Sabtu (2/4/2022) malam.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Kota Palopo itu mengajak jemaah, umat Islam dan seluruh masyarakat Kota Palopo , untuk lebih banyak bersyukur.

Menurut Wali Kota, selama dua tahun terakhir, yaitu pada periode 2020 hingga saat ini, pandemi Covid-19 melanda dunia. Hal itu mempengaruhi kebijakan pelaksanaan ibadah di masjid, di mana para jemaah diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketat.



"Tahun 2020 dan 2021 pemerintah melarang pelaksanaan salat tarawih di masjid dengan alasan kesehatan, kemudian dibolehkan di masjid tertentu dengan kasus zero di wilayah mereka. Alhamdulillah, tahun ini, pemerintah telah membolehkan pelaksanaan salat tarawih di seluruh masjid," ujar Wali Kota Palopo.

"Ini yang kemudian menjadi renungan kita, untuk kita lebih banyak bersyukur kepada Allah SWT. Pada kesempatan Ramadhan tahun ini, mari kita meningkatkan pelaksanaan ibadah kita dari tahun-tahun sebelumnya, itulah salah satu bentuk kesyukuran kita," ujarnya.

Judas Amir juga menyampaikan, membaiknya kondisi Covid-19 di Kota Palopo tidak lepas dari kepatuhan masyarakat mengikuti seluruh anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah perlahan menunjukkan kita akan lepas dari status pandemi Covid-19. Meski demikian, sebagai pemerintah yang mencintai masyarakatnya, saya mengimbau kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya di keramaian," serunya.

Lanjut dia, rasa syukur selanjutnya yang paling utama adalah berterima kasih atas nikmat iman, kemampuan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT.

Ramadhan 1443 H akan dijalani seiring dengan upaya mendorong pemulihan pada berbagai sektor kehidupan masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)