Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Launching Jurnal Online

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:16 WIB
loading...
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Launching Jurnal Online
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, mengikuti launching Online Journal System dan Penerbitan Perdana Jurnal Hukum dan HAM Wicarana Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta secara virtual. Foto: Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulse l, Liberti Sitinjak, mengikuti launching Online Journal System dan Penerbitan Perdana Jurnal Hukum dan HAM “Wicarana” Kantor Wilayah Kemenkumham DI Yogyakarta secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kanwil Sulsel, Kamis (31/03/2022).

Jurnal online ini dilaunching oleh Menteri Hukum dan HAM yang diwakili oleh Kepala Badan Pelelitian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utama.



Dalam sambutannya, Utami mengapresiasi dilaunchingnya jurnal online Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewah Yogyakarta dan telah menjadi pionir penerbitan ilmiah di tingkat wilayah.

“Lahirkan Jurnal ini, diharapakan dapat memberikan motivasi Kanwil yang lain sehingga insan pengayoman lebih produktif melakukan penelitian dan menulis di jurnal yang akan mendorong lahirnya jurnal-jurnal berkualitas,” tuturnya.

Lebih Lanjut, Utami mengatakan bahwa penerbitan ini juga sebagai upaya dalam menyambut program pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel di Indonesia.

Seluruh Sumber Daya Manusia Kemenkumham , Utami menyampaikan agar menjadi ASN yang unggul dan terpercaya serta mendukung kebutuhan organisasi yang lincah dan dinamis dalam menghadapi perubahan dunia yang semakin cepat yang disertai dengan perilaku kerja yang selalu berpedoman pada Core Value ASN berAKHLAK,

“Dengan semangat Corporate Universiy, mari satukan langkah dengan terus meningkatkan kinerja semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif). Perkokoh Integritas diri dan jalin sinergitas dan kolaborasi antar instansi serta selalu menguprade kapasitas dan kompetensi diri meski harus berkinerja di tengah pandemi," paparnya.



Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham D.I Yogyakarta mengatakan bahwa jurnal ini menggunakan sistem online mulai dari pengiriman naskah, editing dan penerbitan.” Jurnal ini terbit 2 kali setahun berisi tulisan yang dapat diakses gratis bagi leuruh penulis dan pembaca,” tutur Jauhari.

Kegiatatan Launching Jurnal Wicarana Kemenkumham D.I. Yogyakarta ini juga dihadiri oleh Kantor Wilayah Seluruh Indonesia
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)