Kelaparan, Dua Bocah di Palembang Ini Terpaksa Mencopet untuk Makan

Rabu, 17 Juni 2020 - 17:20 WIB
loading...
Kelaparan, Dua Bocah di Palembang Ini Terpaksa Mencopet untuk Makan
Dua bocah di Palembang tertangkap tangan mencopet seorang perempuan karena lapar dan tidak memiliki uang. Foto/Berli Zulkanedi
A A A
PALEMBANG - Meski masih di bawah umur, F (15) dan A (15) sudah berurusan dengan polisi, bahkan sempat dihajar masa karena tertangkap tangan mencopet . Keduanya mengaku terpaksa mencopet dompet seorang perempuan karena lapar dan tidak memiliki uang.

Aksi kedua bocah gagal setelah korbannya berteriak sehingga ditangkap warga. Keduanya sempat menjadi bulan-bulanan di lokasi kejadian di Jalan Guba, tepatnya sekitar SMP 13 Palembang di Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan, Ilir Barat II Palembang, Rabu (17/6/2020).

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Dudi Novery melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansyah membenarkan peristiwa tersebut. Kedua pelaku telah diamankan dan digelandang ke Mapolsek. (Baca juga: Motif Utang Piutang, Satu dari Dua Penikam Polisi Tewas Ditembak )

"Beruntung anggota yang sedang melihat lokasi kejadian langsung mengamankan keduanya, sehingga keduanya langsung diamankan oleh anggota ke Mapolsek beserta barang buktinya dompet berisi uang Rp450.000," ujarnya.

Kepada petugas, keduanya mengaku biasanya mengamen di lokasi kejadian untuk mendapatkan uang. Namun karena lapar dan belum memiliki uang, sehingga mereka mencopet. (Baca juga: COVID-19 Sumsel: Bertambah 50 kasus, Hampir Semuanya dari Palembang )

"Kami lapar belum makan. Kemudian nongkorong di lokasi kejadian melihat ibu membawa dompet kami mengikutinya dari belakang," ujar FI kepada petugas. Mereka juga mengaku belum mengetahui isi dompet yang mereka copet, karena sudah ditangkap warga.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)