Naik Mobil ELF, Gerombolan Pencopet di Konser Denny Caknan Ditangkap

Sabtu, 25 Februari 2023 - 12:39 WIB
loading...
Naik Mobil ELF, Gerombolan Pencopet di Konser Denny Caknan Ditangkap
Gerombolan pencopet di konser Denny Caknan ditangkap. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Belasan copet diamankan dari konser Denny Caknan, di Purworejo. Para copet ini bekerja rombongan dan kabur ke arah Yogyakarta.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan, penangkapan tersebut bermula ketika Kasat Reskrim Polres Kulonprogo, AKP M. Winarso bersama piket reskrim polres, piket Satsamapta Polres Kulonprogo membantu pengejaran dan penangkapan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Purworejo.

"Satreskrim Polres Purworejo mengejar terhadap yang diduga sebagai rombongan pencurian ponsel pada saat konser Denny Caknan, di Alun-Alun Purworejo," katanya, Sabtu (25/2/2023).



Peristiwa ini bermula pada Sabtu 25 Februari 2023, sekira pukul 00.15 WIB, saat anggota Polres Kulonprogo mendapatkan informasi bahwa anggota Satreskrim Polres Purworejo sedang melakukan penganjaran terhadap 1 unit kendaraan ELF dengan nopol AG-7481-K.

Mobil tersebut diduga membawa rombongan pencurian ponsel di Konser Denny Caknan yang berlangsung di Alun-alun Purworejo. Dengan posisi kendaraan ELF memasuki wilayah Kulonprogo, setelah dilakukan pengejaran kendaraan oleh anggota Polres Kulonprogo.

"Kami berhasil amankan di Tugu Pensil Keteng Pengasih Kulonprogo," kata Novi.



Setelah diamankan, diketahui bahwa kendraan tersebut benar membawa rombongan 12 orang copet dengan rincian 11 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Polisi juga menemukan barang bukti 36 ponsel dan sejumlah tas kecil/dompet

"Barang-barang itu diduga hasil pencurian saat konser Denny Caknan di Alun-alun Purworejo," tambahnya

Setelah diamankan kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polres Purworejo untuk di proses lebih lanjut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)