Terekam CCTV, Komplotan Copet Perempuan Beraksi di Pasar Besar Kota Malang

Senin, 18 Maret 2024 - 12:14 WIB
loading...
Terekam CCTV, Komplotan Copet Perempuan Beraksi di Pasar Besar Kota Malang
Aksi komplotan copet perempuan terekam CCTV di sebuah toko pakaian di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur. Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
MALANG - Aksi komplotan copet perempuan terekam CCTV di sebuah toko pakaian di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur. Kejadian ini terjadi pada Minggu (17/3/2024) siang dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV, terlihat tiga orang perempuan berkerumun di sekitar korban. Dua orang perempuan berpura-pura memilih baju, sementara satu orang perempuan lainnya, yang mengenakan kerudung hitam, menggasak uang Rp 5 juta 500 ribu dari tas punggung korban.

Aksi komplotan copet ini berlangsung cepat dan tidak disadari oleh korban. Korban baru menyadari uangnya hilang setelah komplotan copet tersebut kabur.

Maratus Soliha, pemilik toko, mengatakan bahwa dirinya sengaja memviralkan wajah pelaku di media sosial agar ruang gerak komplotan copet ini semakin sempit dan segera tertangkap.



"Menjelang Lebaran memang rawan pencopetan. Bahkan tetangga saya sudah 3 kali kehilangan uang tunai sebelumnya," kata Maratus.

Kasus pencopetan ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Petugas kepolisian saat ini masih menyelidiki dan memburu komplotan copet tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)