Anggota Polres Sinjai Dibekali Tips Komunikasi untuk Pelayanan

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:29 WIB
loading...
Anggota Polres Sinjai Dibekali Tips Komunikasi untuk Pelayanan
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Aqua Dwipayana saat memberikan materi komunikasi di hadapan sejumlah anggota Polres Sinjai. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Sejumlah jajaran Personel Sinjai diberikan pembekalan komunikasi. Bahkan, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Aqua Dwipayana didatangkan langsung ke Sinjai .

"Komunikasi itu sangatlah penting dalam bertugas, banyak anggota gagal memberikan pelayanan terbaik hanya karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik," kata dia kegiatan Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV/ Hasanuddin yang bertajuk 'Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulawesi Selatan untuk memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Selasa, (29/3/2022). .

Baca Juga: Warga Sinjai Dukung Kelanjutan Pembangunan Tahura

Dirinya menjelaskan, peran komunikasi tidak boleh disepelekan apalagi dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, khususnya aparat TNI Polri yang selalu bersama dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, dan juga sebagai pelayanan langsung.

Kedatangan Doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) Bandung tersebut, didampingi Biro SDM Polda Sulsel , dan disambut langsung Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar.

Ia menambahkan, komunikasi yang baik adalah senjata yang paling utama dalam menyatukan langkah membangun kebersamaan dengan semua elemen.

Pada kegiatan tersebut, Aqua Dwipayana, memberikan pengetahuan-pengetahuan terkait konsep komunikasi dan konsep pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang dikemas dalam bentuk pemaparan dan interaksi tanya jawab.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar menyampaikan, suatu kehormatan karena telah dikunjungi Dr Aqua Dwipayana untuk memberikan pencerahan kepada personel Polres Sinjai .

"Diharapkan kepada seluruh personel untuk menyimak pencerahan-pencerahan yang diberikan," ungkapnya.

Acara yang dihadiri personel Polri-TNI itu diakhiri dengan penyerahan buku yang berjudul ‘Humanisme Silaturahim Menembus Batas’ dari Dr. Aqua Dwipayana kepada Kapolres Sinjai .

Baca Juga: Dishub Sinjai Sosialisasikan Penyesuaian Tarif Angkutan


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3393 seconds (11.210#12.26)