Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Gelar Kegiatan Aplikasi CSR di Sasakpanjang Bogor

Senin, 03 Juni 2024 - 12:11 WIB
loading...
Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Gelar Kegiatan Aplikasi CSR di Sasakpanjang Bogor
Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta menggelar aplikasi CSR di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Foto/Wasis Wibowo
A A A
BOGOR - Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta menggelar kegiatan aplikasi Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Kegiatan bertajuk Aplikasi CSR Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat dalam Menggunakan Teknologi Digital untuk Ekonomi Berkelanjutan, diikuti puluhan ibu PRA Sasakpanjang dan remaja PRM Sasakpanjang.

Melalui kegiatan aplikasi CSR ini, mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta berbagi pengetahuan tentang penggunaan teknologi digital untuk menunjang aktivitas ekonomi ibu-ibu rumah tangga dan remaja di Sasakpanjang.



Ada empat materi yang disajikan mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta, yaitu cara membuat pengemasan produk yang menarik, Mengelola platform e-commerce, Cara menulis ulasan produk di website, serta Mengenal Tiktok live dan IG Live untuk promosi penjualan.

Ketua Panitia CSR Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta, Sulis mengatakan, pemberian pelatihan branding dan promosi produk di media digital untuk membantu pelaku UMKM di Desa Sasakpanjang.
Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UPNVJ Gelar Kegiatan Aplikasi CSR di Sasakpanjang Bogor


“Melalui kegiatan Program CSR ini diharapkan meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM dalam mengelola jualan produknya di platform digital sebagai bentuk kegiatan ekonomi berkelanjutan,” katanya, Minggu (2/6/2024).

Sulis mengaku kegiatan ini mendapat sambutan baik dari peserta yang antusias dalam mengikuti setiap sesi yang disajikan. Apalagi saat sesi tanya jawab terjalin dialog yang interaktif antara peserta dan pemateri.



Ketua PRM Sasakpanjang Khodirin dan Ketua PRA Sasakpanjang Ratih Novitasari menyambut baik kegiatan CSR mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta. Apalagi materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan remaja dan ibu-ibu dalam kegiatan UMKM.

“Kami di sini sedang mengembangkan UMKM berupa berjualan es krim dan kue melalui MuAis Mart. Semoga materi yang disampaikan ini dapat membantu meningkatkan usaha UMKM melalui media digital,” ujarnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)
pixels