Jusuf Kalla Apresiasi Pemkab Luwu Soal Perizinan Smelter

Senin, 28 Maret 2022 - 19:37 WIB
loading...
A A A
"Sesuai yang disampaikan pihak BMS, sekarang tahap konstruksi bangunan di mana menargetkan tahun 2023 sudah jadi 1 tungku sekaligus dioperasikan dan 2 tahun 6 bulan bisa jadi 2 tungku," lanjutnya.

Sesuai harapan Bupati Bupati Luwu, H Basmin Mattayang , Pemerintah Kabupaten Luwu, berharap komitmen PT BMS dan Kalla Group dalam perekrutan tenaga kerja lokal sebanyak 75 hingga 85 persen.

"Harapan Pak Bupati, posisi tenaga kerja lokal bukan hanya sebagai buruh kasar tetapi juga pada posisi di kantor, admin atau posisi pimpinan lainnya sesuai skil dan ijazah mereka," lanjutnya.

Baca juga:Renovasi Masjid Raya Watampone, JK via Kalla Group Donasi Rp12 Miliar

Pemkab Luwu, meminta PT BMS agar transparan dalam penerimaan karyawan dan diumumkan pada hari itu juga melalui media pemerintah dan sarana umum, seperti perkantoran desa, camat, di masjid-masjid di Kabupaten Luwu.

Untuk diketahui, Pemkab Luwu, sebelumnya menangguhkan izin pembangunan Jeti PT BMS pada awal tahun 2021 lalu. Sehingga, pembangunan Jeti atau terminal pelabuhan khusus ini sempat terhenti hingga akhirnya dilanjutkan kembali.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0041 seconds (0.1#10.140)