18 Korban Tewas Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Morowali Dapat Santunan Rp600 Juta Per Orang

Selasa, 26 Desember 2023 - 22:24 WIB
loading...
18 Korban Tewas Ledakan Tungku Smelter PT ITSS Morowali Dapat Santunan Rp600 Juta Per Orang
Ledakan tungku smelter PT ITSS Morowali, Sulawesi Tengah mengakibatkan 18 orang pekerja tewas. Foto/iNews TV/Jemmy Hendrik
A A A
MOROWALI - Korban meninggal dunia akibat ledakan tungku smelter di pabrik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) dalam kawasan industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah hingga Selasa (26/12/2023) mencapai 18 orang.

Dari jumlah tersebut, diketahui 10 orang tenaga kerja Indonesia dan 8 tenaga kerja asing asal China.



Hal ini disampaikan oleh Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan. Para korban meninggal ini, telah diberangkatkan ke rumah keluarga mereka masing-masing sebagai bentuk respons cepat dan intensif yang dilakukan oleh PT IMIP.



“Pemberangkatan setiap jenazah didampingi oleh perwakilan baik dari tim Komunikasi PT IMIP, tim HRD dari masing-masing perusahaan atau Tenant asal pekerja menuju kediaman keluarga korban,” kata Dedy dalam keterangan resmi, Selasa (26/12/2023).

“Khusus untuk TKA, PT IMIP telah berkoordinasi dengan instansi yang berwenang dalam pemberangkatan
jenazah para korban ke Makassar, sebelum akhirnya diterbangkan ke China,” sambungnya.

Dedy juga menjelaskan, saat ini sedang dilakukan investigasi pada sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lokasi kejadian yang berada di Kawasan Industri IMIP.



Dalam hal ini, perusahaan mempercayakan proses pendalaman penyebab kejadian kecelakaan kerja di PT ITSS kepada pihak berwenang, dan menjamin terselenggaranya kerja sama dengan para pihak terhadap rekomendasi penanganan dampak yang muncul sesuai tata hukum yang berlaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)