Rinny Chintia: Penurunan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak Dimulai dari Keluarga

Minggu, 27 Maret 2022 - 13:39 WIB
loading...
Rinny Chintia: Penurunan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak Dimulai dari Keluarga
Tim Penggerak PKK Bone Bolango Rinny Chintia Dewi menyatakan pihaknya mendukung program pemkab termasuk penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.
A A A
SUWAWA - Penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi pesan utama yang disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou di peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2022 tingkat Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (26/2/2022).

Hal ini pun disambut baik oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Bolango. Wakil Ketua I Bidang Pendidikan, Rinny Chintia Dewi yang menyatakan bahwa apapun program pemerintah pihaknya sangat mendukung, baik itu pencapaian vaksinasi dan penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Rinny mengatakan untuk mensukseskan dua program tersebut diperlukan peran serta keluarga. Sebab menurutnya keluarga merupakan kelompok terkecil masyarakat yang memiliki pengaruh besar terlaksananya dengan baik program tersebut.

"Maka kami PKK sangat dekat dengan keluarga di Bone Bolango terutama ibu dan anak, dan kami akan siap menyukseskan program tersebut," kata Rinny yang merupakan putri Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. uloli itu.

Ia mengungkapkan bahwa PKK Kabupaten Bone Bolango memiliki sebuah gerakan, yaitu Ijab Kabul untuk mengedukasi dan melatih para perempuan khususnya remaja agar kelak membangun rumah tangga nanti dapat membela diri dari kekerasan terhadap perempuan dan anak.CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)